Kabar Baik! Pemkot Gelontorkan Beasiswa bagi 200 Guru PAUD & TK Surabaya

SURABAYA (Lenteratoday) – Pemerintah Kota Surabaya berikan Beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) S-1 bagi 200 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kabar baik itu diberikan saat Talkshow ‘Perempuan PGRI Kuat, Surabaya Hebat’ pada Kamis (24/8/2023) di Graha YKP Surabaya.

Beasiswa RPL yang diberikan bernilai Rp 6,1 juta pada 4 semester, guna peningkatan kemampuan dan profesi guru PAUD dan juga TK.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bangga atas diselenggarakannya acara ini, serta bangga atas pencapaiannya dari wanita hebat. Baginya, dengan pemberian beasiswa ini ada peningkatan kemampuan guru untuk PAUD dan TK.

“Karena para guru ini tidak hanya mengajar, tapi juga sebagai tonggak keluarga,” ungkap Eri.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, terdapat seleksi sebelum akhirnya ditemukan 200 penerima beasiswa ini. Beasiswa ini juga sebagai penerapan bahwa seorang guru minimal berpendidikan S-1, melalui kolaborasi bersama Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Singgung Pentingnya Digitalisasi saat Peringatan Hardiknas Tahun 2023

“Kalau seleksinya iya ada, soalnya teman-teman yang belum S-1 kan banyak. Kemarin itu disaring yang sesuai dengan tadi, masa kerjanya, pelatihannya, itu ada 200,” jelas Yusuf.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Surabaya menyerahkan 20 set alat musik Kolintang untuk pendidikan SD dan SMP di Surabaya. Hal ini bertujuan untuk membangun kreatifitas di bidang non akademis para siswa SD dan SMP.

Acara ini diikuti oleh 1.500 guru PGRI secara luring serta 1.000 guru PGRI melalui zoom meeting, serta ditayangkan langsung melalui youtube Bangga Surabaya. Talkshow ini diakhiri dengan penandatangan oleh 200 guru PGRI yang telah menerima beasiswa.(*)

Reporter : Lailli, Janna/ Editor: widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini