Kapolres Pasuruan Ajak Pengelola Pasar Edukasi Pedagang dan Pengunjung Taat Prokes

PASURUAN (Lenteratoday) – Tidak hanya menertibkan masyarakat untuk taat pada aturan PPKM dan protokol kesehatan, Polres Pasuruan juga meminta pengelola pasar untuk mengedukasi para pedagang – pengunjung untuk taat protokol kesehatan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz menyampaikan hal itu saat membagikan masker dan mengedukasi para pedagang – pengunjung di Pasar Pandaan, Rabu (28/7/2021).

“Kalau pun ada pedagang yang sakit flu atau batuk, dipersilahkan tidak berdagang untuk sementara waktu, sampai sembuh,” kata Kapolres.

Menurut dia, edukasi sekecil harus dioptimalkan agar hasilnya maksimal. “Sosialisasi tersebut, merupakan cara preventif untuk menjaga pasar agar tidak ditutup,” urainya.

Baca Juga :  MUI : Praktek Pengobatan Ningsih Tinampi Sesat

Kapolres  meminta pedagang dan pengunjung, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli. “Pasar merupakan pusat kegiatan perekonomian masyarakat, yang rawan terjadi kerumunan dan potensi penyebaran COVID-19,” lanjutnya.

Ia mengajak pedagang – pengunjung untuk kompak bersama – sama memotong penyebaran COVID-19 di wilayah Pasuruan. “Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah pencegahan yang paling murah dan mudah untuk dilakukan,” lanjut dia.(ist)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini