Kejar PTS Klaster Mandiri, Untag Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen

SURABAYA (Lenteratoday) – Guna meningkatkan kualitas riset dan penelitian, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar workshop bertema ‘Peningkatan Kompetensi Dosen Dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarat Menuju Perguruan Tinggi Klaster Mandiri’ yang diikuti dosen Untag Surabaya.

Kegiatan yang digelar di Auditorium lantai enam Gedung R. Ing. Soekonjono ini turut menghadirkan langsung Direktur Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Direktorat Jenderal Pendidikan, Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr.

Ketua LPPM Untag Surabaya Aris Heri Setiawan, S.T., M.T mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian menuju target perguruan tinggi di klaster mandiri. “Dalam mencapai tujuan tersebut, tentunya seluruh civitas akademika harus menyatukan strategi dan sinergi bersama agar target mencapai klaster mandiri tercapai,” ujarnya, Sabtu (9/03/2024).

Selain target menjadi klaster mandiri, Aris menuturkan, kegiatan ini dapat menjadi modal awal Untag untuk pendampingan peningkatan kualitas Sinta yang menjadi tolak ukur kinerja lembaga perguruan tinggi. 

“Tahun 2024 ini kami menargetkan peningkatan peringkat Sinta Untag Surabaya dengan mewadahi para dosen mengikuti klinik penyusunan proposal hibah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Kadin Institute dengan Untag Surabaya, Wujudkan Penelitian Kampus Jadi Rujukan Dunia Usaha

Sementara itu, Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M, CMA., CPA berharap kehadiran Prof. Faiz sebagai narasumber dapat menjadi motivasi segenap civitas akademika Untag Surabaya dalam hal peningkatan kualitas riset dan penelitan. 

“Sebagai Kampus Nasionalis, Untag Surabaya tentunya menyambut sangat baik kedatangan Prof. Faiz untuk berbagi ilmunya terutama untuk seluruh dosen di Untag Surabaya. Semoga motivasi yang diberikan oleh Prof. Faiz dapat menjadi penyemangat meningkatkan penelitian di tahun 2024 ini,” tuturnya.

Prof. Nugroho juga berpesan untuk selalu bergotong royong demi mencapai target perguruan tinggi di klaster mandiri dalam hal penelitian dan riset. 

“Target selanjutnya setelah Untag Surabaya sudah menjadi unggul, kami berharap dapat mencapai klaster mandiri. Maka dari itu, kami berpesan kepada seluruh civitas akademika untuk bergotong royong dan bersinergi demi mencapai target tersebut,” tukasnya. (*)

Reporter: Amanah Nur Asiah (mg) | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini