Kembangkan UMKM, Pemkot Malang Teken Kerjasama dengan Penanaman Modal Asing

MALANG (Lenteratoday) – Demi meningkatkan pangsa pasar UMKM, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menandatangani kerjasama Penanaman Modal Asing (PMA) serta Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM secara virtual. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (18/1/2021).

“Hari ini kita menandatangani kemitraan dengan perusahaan besar. Ada 56 perusahaan besar yang akan bekerja sama dengan 196 UMKM se-Indonesia,” Walikota Malang, Sutiaji,

Selain bekerjasama dengan PMA dan PMDN, nantinya para pengusaha UMKM bisa berkolaborasi dengan program Jatim Bejo dan e-bela milik Pemprov. Kedua progam tersebut merupakan marketplace yang sudah siap menampung UMKM di Kota Malang.

Baca Juga :  Imbas E-Parking, Mantan Jukir di Kota Malang Bakal Digaji UMK

“Nantinya, dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) akan menaungi proses pembinaannya. Kalau belanja di bawah Rp 50 Juta, tidak perlu ada SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) cukup kuitansi saja. Dan bisa kolaborasi dengan Marketplace kita, produk-produknya,” beber Walikota. (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini