Keren! Liliyana Natsir, Atlet Badminton Perempuan ke-2 Asal RI yang Masuk BWF Hall of Fame

JAKARTA (Lenteratoday)-Mantan Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir mendapatkan BWF Hall Of Fame Inductee 2022 di pegelaran Indonesia Open 2022, Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022). Wanita yang akrab disapa Butet tersebut menjadi pebulutangkis RI ke-10 yang masuk BWF Hall of Fame. Bahkan untuk atlet perempuan, dia menjadi yang ke 2 setelah Susy Susanti meraih penghargaan sama pada 2004.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BWF yang sudah memilih saya untuk masuk Hall of Fame dan saya melihat dari atlet Indonesia hanya sembilan yang pernah masuk Hall of Fame,” tutur Butet dalam konferensi pers.

Butet merasa bangga dengan penghargaan tersebut. Menurutnya, bulu tangkis Indonesia tak hanya berjaya di rumah sendiri, melainkan diakui di mata dunia.

“Senior-senior yang dulu dan saya atlet perempuan kedua yang masuk Hall of Fame dari Indonesia. Jadi pertamanya Susy Susanti, keduanya saya.Pastinya suatu kebanggaan yang luar biasa untuk saya walaupun sudah pensiun masih menerima penghargaan, masih dihargai. Ini bukti nyata bahwa bulu tangkis Indonesia diakui di mata dunia, bukan hanya di Indonesia sendiri,” tambahnya.

Baca Juga :  Chico dan Ana/Tiwi Kandas di Babak 16 Besar Malaysia Masters

Liliyana telah meraih sederet prestasi mentereng dalam kariernya. Ia menggamit medali emas Olimpiade 2016, dua Kejuaraan Asia, dan tiga Kejuaraan Dunia.Ia juga menjadi pebulu tangkis RI ke-10 yang masuk ke dalam BWF Hall of Fame. Terakhir kali pebulu tangkis RI mendapat penghargaan ini adalah pada 2009 lalu.(*)

Reporter: Hiski,rls | Editor: Widyawati

10 PEBULU TANGKIS RI YANG MASUK BWF HALL OF FAME

Rudy Harto (1997)

Dick Sudirman (1997)

Christian Hadinata (2001)

Liem Swie King (2002)

Susy Susanti (2004)

Tjun Tjun (2009)

Johan Wahjudi (2009)

Ricky Soebagdja (2009)

Rexy Mainaky (2009)

Liliyana Natsir (2022)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini