Sah! Koalisi BERKAH Bubar, Hariwur Pastikan akan Maju Calon Bupati Madiun 2024

MADIUN ( Lenteratoday) – Hari Wuryanto, Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 memastikan dirinya maju sebagai calon bupati dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun 2024.

Hal itu disampaikan Hariwur– sapaan akrabnya– di kediamannya, Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun Sabtu (13/4/2024) malam.

“Iya itu berdasarkan dorongan masyarkat Kabupaten Madiun yang menginginkan saya maju sebagai Bupati Madiun,” ucap Wuryanto.

Hal itu memastikan berakhirnya koalisi Berkah (Bersama Kaji Ahmad-Hari) yang yang terdiri dari Partai Demokrat, Golkar, PKPI, dan Hanura berakhir.

Menurut Hariwur, saat ini pihaknya membenarkan sudah menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membicarakan siapa nanti yang akan menjadi calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi RTH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Jalan di Tempat

“Untuk wakil kita serahkan kepada PKB karena kita berpasangan tentu harus berbagi,” ungkapnya.

Terkait kriteria sosok seperti apa yang akan menjadi pasangannya, Hariwur menyerahkan keputusan itu kepada pimpinan partai yang mengusungnya.

“Saat ini kita sudah berkomunikasi dengan partai Golkar, PKB, Hanura, dan PKS,” ujarnnya.

Sebagai informasi, Hari Wuryanto merupakan Wakil Bupati Madiun yang berpasangan dengan Bupati H Ahmad Dawami pada Pilkada 2018.

Masa jabatan pasangan Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto habis pada 24 September 2023.

Reporter : Wiwiet Eko Prasetyo/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini