Kondisi Terkini Raja Charles III dan Kate Middleton usai Dirawat di RS

LONDON (Lenteratoday) – Raja Charles III dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit pada Senin (29/1/2024) waktu setempat setelah menjalani perawatan terkait pembesaran prostat.

Raja Chales meninggalkan rumah sakit beberapa jam setelah menantu perempuannya, Kate Middleton, pulang ke rumahnya di Windsor.

Tak cuma Raja Charles, Kate juga sempat dirawat di rumah sakit untuk operasi perut. Istana Kensington dikutip Selasa (30/1/2024) menyampaikan bahwa kondisi istri dari Pangeran Wiliam itu mengalami kemajuan.

Operasi perut yang dijalani Kate telah direncanakan sejak 16 Januari lalu, dan alasan operasi dilakukan masih dirahasiakan. Istana Kensington tidak memberikan rincian lebih lanjut, namun menyebut kondisi Kate tidak bersifat kanker.

“Pangeran dan Putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di The London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi, atas perawatan yang telah mereka berikan,” bunyi pernyataan Istana Kensington dikutip Reuters.

Baca Juga :  Penasihat PM Inggris Diminta Mundur Setelah Langgar Aturan "Lockdown"

“Keluarga Kerajaan terus bersyukur atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia,” imbuh pernyataan itu.

Setelah penanganan medis yang dijalaninya, wanita berusia 42 tahun itu baru akan kembali bertugas di pemerintahan setelah Paskah.

Suami Kate, Pangeran William, sang pewaris takhta Kerajaan Inggris, telah menunda kegiatannya selama sang istri dioperasi, demi mengasuh ketiga anak mereka, Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Meskipun dia aktif secara fisik dan secara umum memiliki kesehatan yang baik, Kate sempat dirawat di rumah sakit, karena mual yang parah di pagi hari ketika dia masih hamil kala itu.

Sumber:reuters,ist/Editor:widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini