Lho! PSSI Sebut Belum Ada Hitam di Atas Putih dengan Argentina

JAKARTA (Lenteratoday)- Di tengah kehebohan masyarakat soal war tiket Argentina saat melawan Timnas Indonesia usai AFA mengumumkan agenda tur Asia La Albiceleste 2023, PSSI merespon berbeda.Arya Sinulingga selaku anggota Exco PSSI justru belum mau membuat banyak komentar.

“Sampai hari ini belum ada hitam di atas putih, jadi kita tunggu saja semuanya, ya,” kata Arya, Senin (22/5/2023).

Di lain pihak, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, mengatakan juga baru tahu soal hal ini pada Senin (22/5/2023), ketika AFA mengumumkannya secara resmi.

Sebelumnya, mereka mengaku turut ikut bidding untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia, tetapi kini AFA langsung mengumumkan hal tersebut.”Update terakhir [komunikasi] antar presiden federasi [AFA dan PSSI], itu saja yang saya tahu dari teman-teman di AFA,” kata Arif.

“Itu saja update yang saya dapat, tapi kalau soal deal-nya saya baru tahu dari media pagi ini. AFA yang mengumumkan, masa mereka mengarang?” tambahnya.

Meski telah mengumumkan tanggal dan lokasi pertandingan, Argentina baru akan mengkonfirmasi stadion dan jadwal resmi dalam beberapa hari ke depan. Selain Indonesia, Argentina akan lebih dulu melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni mendatang.

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Palestina. Rencananya, duel itu akan digelar pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga :  Evaluasi Total, Mahfud MD Minta Menpora Segera Panggil PSSI dan PT LIB

Arif pernah mengatakan bahwa butuh biaya USD 5 juta (setara Rp 73 miliar) untuk mendatangkan Argentina. Namun, itu adalah harga sebelum Piala Dunia 2022.
“Dari biaya itu yang keluar di media saja, kan, USD 5 juta [Rp 73 miliar] sebelum jadi juara Piala Dunia. Saya rasa setelah jadi juara Piala Dunia akan lebih dari angka tersebut,” terang Arif 5 Mei lalu.

“Itu masih bisa dinegosiasi, tapi ‘kan tetap butuh kesepakatan antara kedua pihak,” tandasnya.

Di sisi lain, netizen ramai memperbincangkan soal war tiket Argentina lawan Indonesia. War tiket adalah istilah untuk menggambarkan perburuan tiket, khususnya yang memiliki basis penggemar besar.

“Ampuuun. Habis war ticket Coldplay muncul war ticket Argentina,” ucap seorang netizen.

“Kemarin war ticket Coldplay kalah. Sekarang jangan sampai war ticket Argentina kalah lagi,” kata netizen lainnya.

“Ya Allah semoga bisa war ticket Timnas Indonesia vs Argentina,” ucap seorang warganet.

“Siap-siap war tiket guys. Argentina resmi ke Indonesia,” kata warganet lainnya.

“Mau banget war tiket Indonesia vs Argentina, tapi pesimis duluan,” kata netizen lainnya.(*)

Sumber:ant,ist /Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini