Lima Marinir AS Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

LOS ANGELES (Lenteratoday) – Lima Marinir Amerika Serikat (AS) tewas akibat helikopter yang ditumpanginya jatuh di pegunungan di luar San Diego, Negara Bagian California, AS. Kabar tersebut menurut informasi terbaru dari pihak militer AS.

Rilis dari Marine Aircraft Wing ke-3 menyebutkan para marinir tersebut menerbangkan helikopter CH-53E Super Stallion dalam penerbangan latihan rutin dari Pangkalan Angkatan Udara Creech ke Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar pada Selasa (6/2/2024), ketika pesawat itu dilaporkan terlambat.

Pesawat itu ditemukan oleh otoritas sipil di Pine Valley, California, pada Rabu (7/2/2024) pukul 09.08 waktu setempat. Upaya untuk menemukan jasad para Marinir dan peralatan mereka telah dimulai dan investigasi sedang berlangsung.

Baca Juga :  Mantan Presiden Chile Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Dengan berat hati dan kesedihan yang mendalam, saya turut berduka atas gugurnya lima Marinir yang luar biasa dari Marine Aircraft Wing ke-3 dan ‘Flying Tigers’ saat melakukan penerbangan latihan semalam,” kata Komandan Jenderal Marine Aircraft Wing ke-3 Mayor Jenderal Michael J. Borgschulte dalam sebuah pernyataan.

Ini merupakan kecelakaan fatal kedua bagi Marinir di Southern California yang melibatkan Sikorsky CH-53E Super Stallion, sebuah helikopter angkut berat, dalam enam tahun terakhir, menurut laporan Los Angeles Times. (*)

Sumber : Antara | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini