Maidi Bangga, Inflasi Kota Madiun Stabil

Madiun – Walikota Madiun Maidi menilai tingkat inflasi Kota Madiun cukup baik dan relatif stabil. Ia pun juga memuji kinerja Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) karena sudah mengendalikan inflasi dengan baik.

“Saya pastikan inflasi tahun ini terkendali. Jangan sampai terhambat karena kurang komunikasi,” ungkapnya saat rapat koordinasi (rakor) High Level Meeting (HLM) evaluasi dan review perkembangan inflasi serta pemutakhiran diagram timbang pengukuran indeks harga konsumen (IHK), di Ruang 13, Pemkot Madiun, Jumat (14/2/2020).

Maidi menambahkan, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk menekan pertumbuhan inflasi. Salah satu upayanya yakni pengoptimalan keberadaan sunday market. Even yang baru berjalan empat bulan itu dianggap cukup berkontribusi untuk mendongkrak ekonomi Kota Madiun.

Lebih lanjut Maidi mencurahkan jika ia ingin kota yang ia pimpin bisa disejajarkan dan diperhitungkan dengan kota-kota besar yang ada di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.

“Kota Madiun insyaallah bisa nyalip pertumbuhan ekonomi di kota Jawa Timur yang lain. kita membuat ekonomi bagus khususnya di sunday market ini kurang lebih penjualnya 700 dan pembeli 15 ribu setiap Sabtu dan Minggu,” ucap mantan sekda kota ini.

Baca Juga :  Walikota Madiun: Mahasiswa Harus Menghayati Pancasila

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri Sofwan Kurnia mengakui jika pertumbuhan ekonomi Kota Madiun cukup bagus. Namun ia memberi usul agar tetap ada penyeimbangan swasembada pangan.

Nantinya, lanjut Sofyan sapaan lekatnya, jika penyeimbangan swa sembada pangan itu terpenuhi, dampaknya juga akan membuka lapangan pekerjaan

“Karena kalau tumbuh pasti konsumsinya meningkat, kalau meningkat bapak harus memikirian juga swasembada di Madiun sendiri. Jadi kami melihat ini suatu progam yang baik, tentunya kami akan kawal,” tutur Sofyan.

Ia berharap, melalui rakor ini dapat menjadi sarana untuk menentukan langkah dan upaya dalam mengendalikan inflasi yang ada di Kota Madiun.

Pihaknya juga berterimakasih atas atensi yang diberikan oleh kepala daerah dalam mengkondisikan kemajuan perekonomian.

“Saya merasa berterimakasih atas kepedulian yang diberikan kepala daerah dalam hal ini walikota untuk ikut terjun langsung mengawal inflasi di Kota Madiun. Terlebih, mengkondisikan bahwa ekonomi bisa tumbuh untuk semua pihak,” pungkasnya. (Sur)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini