Mas Agung Optimis Lolos Sebagai Calon Bupati Sidoarjo Jalur Independen

Sidoarjo – Bakal Calon Bupati Sidoarjo dari jalur independen H Agung Sugiono optimis lolos dalam pencalonan sebagi bupati Sidoarjo.

Hal itu disampaikannya selepas rapat perseiapan penyerahan dukungan calon bupati Sidoarjo jalur independen yang diselenggarakan oleh KPU Sidoarjo di Aula kPU Sidoarjo, Rabu (12/2/2020) .

Mas Agung, sapaaan akrabnya mengaku sudah mendapatkan dukungan dari 18 Kecamatan meski, syarat dukungan minim tersebar di sepuluh kecamatan.

“Iya kita sudah mengumpulkan dukungan, sudah menyebar di 18 kecamatan, setiap hari kita target untuk input ke sistem informasi pencalonan (Silon) itu 9.000 data, dan yang masuk sudah mencapai 40.000 data,” ugkapnya kepada wartawan.

Diketahui syarat untuk maju jalur independen harus mengantongi 90.843 dukungan yang tersebar minimal 10 Kecamatan. Kendati demikian Mas Agung masih tetap optimis dan berusaha untuk menginput ke Silon meski waktu kurang hanya tujuh hari.

“Saya masih yakin tim kita tangguh, anak muda semua, mampu menyelesaikan dengan waktu yang singkat, meski waktu tinggal tujuh hari,” ujarnya. Meski Silon beberapa kali secara teknis sempat eror, namun hal tersebut bisa diatasi.

Baca Juga :  Mas Kelana : Minta Pers Melawan HOAX

Sementara, bakal calon independen Silahudin dan Salahudin merasa pesimis bahkan terus terang mengatakan tidak mampu mengumpulkan dukungan minimal dalam waktu sisa yang tinggal tujuh hari. “Iya, yang bikin repot itu input Silon kalau berkas kita hardkopi dukungan kita sudah mencapai 80.000,” katanya dengan nada yang sedikit pesemis.

Salahudin yang digadang-gadang menjadi Pasangannya juga menyampaikan rasa pesimisnya. “Sepertinya gak bisa kita lolos dengan waktu tujuh hari, mungkin dukungan kita akan kita berikan ke Mas Agung yang sudah siap, serta jalur independen biar tetap ada meski hanya satu pasangan,” harapnya dengan nada pesemis.

Sedangkan Devisi Teknis KPU Sidoarjo, Miftakhul Rohmah menuturkan bahwa jika mengacu pada SOP untuk mengoperasikan Silon, maka KPU selalu terbuka dan siap melakukan pendampingan jika ada kesulitan untuk menginput. (pin)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini