MaxOne Ascent Hotel Malang Hadirkan Kultur Korsel di Hari Kasih Sayang

MALANG (Lenteratoday) – Melalui program Special Romantic Dinner “Under The Chef Kim Umbrella,” MaxOne Ascent Hotel Malang mencatatkan diri sebagai satu-satunya hotel di Malang yang berani mengambil gebrakan baru yakni dengan mengusung tema kultur Korea Selatan (Korsel) untuk menemani malam spesial di hari kasih sayang nantinya.

“Valentine yang biasa diwarnai dengan dinner ala barat. Tidak lagi menjadi tema utama di MaxOne Ascent Hotel Malang. Kali ini, kami mengambil tema kultur Korea Selatan untuk menjadi tema besar menemani romantic dinner pada saat hari valentine nantinya,” ujar Marketing Communication (Marcomm) MaxOne Ascent Hotel Malang, Sheila Christabel, saat konferensi pers bersama awak media, Jumat (3/2/2023).

Abel, sapaan Marcomm MaxOne Ascent Hotel Malang ini mengatakan program baru yang berkolaborasi dengan Chef asal Korea Selatan, Kim Byung Kook, ini disebutnya sebagai program eksklusif. Sebab event hanya akan berlangsung selama 1 hari, yakni pada tanggal 14 Februari 2023. Dimana para tamu akan dimanjakan layaknya Raja dan Ratu sehari dengan menu-menu khas kerajaan Korea Selatan yang siap menggoyang lidah.

“Tema kerajaan Korea Selatan sendiri diambil karena memiliki nilai eksklusifitas tinggi. Masyarakat Indonesia mungkin sudah banyak mengenal kultur Korea Selatan, namun untuk pengetahuan mengenai kultur kerajaan Korea Selatan sangat minim,” kata Abel.

Sebelumnya, Abel juga menjelaskan bahwa penyebaran penggemar K-Pop terbesar di Indonesia, diduduki oleh Provinsi Jawa Timur dengan persentase sebanyak 32,1 persen. Maka, tidak heran jika hal tersebut turut dijadikannya sebagai alasan pemilihan kultur Korea Selatan sebagai tema besar romantic dinner di MaxOne Ascent Hotel Malang.

Lebih lanjut, terkait dengan mekanisme event tersebut kemudian disampaikan oleh Manager MaxOne Ascent Hotel Malang, M. Syaikhul Akbar. Menurutnya, para tamu akan dibatasi yakni sebanyak 18 pasangan pertama yang segera melakukan reservasi. Hal tersebut tentunya semakin menambah nilai ekslusif dalam perayaan hari kasih sayang nantinya.

“Acara ini terbuka untuk umum, siapapun bisa reservasi dan tidak dibatasi. Hanya memang untuk 18 couple pertama yang melakukan reservasi. Jadi memang sangat-sangat eksklusif dan intimate. Bisa siapa saja, mau itu pasangan, adik kakak, teman, ataupun sahabat,” ujar Akbar.

Baca Juga :  Inilah Cara Pemkot Blitar Mengikis Valentine Day

Dijelaskannya, untuk dapat menikmati sajian khas Kerajaan Korea Selatan yang belum pernah dijumpai di Malang. Para tamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 550.000 per pasangan. Sedangkan, untuk 5 pasangan yang melakukan reservasi pertama, berhak mendapatkan harga spesial yakni Rp 518.000 per pasangan.

“Price dibuka untuk Rp 550rb per couple. Spesial price untuk 5 couple pertama mendapat harga Rp 518rb per couple. Dapat makanan asli Kerajaan Korea Selatan, pelatihan table manner dari Chef Kim, kemudian juga menikmati makan malam romantis dengan pemandangan 180 derajat Kota Malang, dari Sky Bar MaxOne Ascent Hotel Malang,” urainya.

Tak ketinggalan, berikut merupakan menu-menu khusus yang akan menemani malam spesial pada 14 Februari 2023 mendatang, yang langsung disajikan oleh pemilik restoran Chef Kim Suhat, Kim Byung Kook. Diantaranya  terdiri dari Appetizer (makanan pembuka, red), yang biasa disebut dengan Hobak-juk, yakni merupakan bubur labu.

Kemudian Side Dish, berupa Namul, Japchae, Jang-jorim, serta jenis-jenis Kimchi, diantaranya seperti, Kkakdugi, dan Pa Kimchi. Tak hanya itu, para tamu juga akan disuguhkan menu utama yakni, Galbi-jjim, Yangnyeom-chikin, dan Miyeok-guk.

“Main dishnya ada Galbi-Jjim, itu iga sapi asam manis dengan tradisional Korea, ada pancake juga. Kemudian ada ayam bumbu ala korea, sop rumput laut ala Korea. Kita juga memakai tray khsusus dari Korea. Setnya nanti didatangkan khusus dari Korea Selatan,” tukasnya.

Sebagai informasi, untuk semakin memperkuat nuansa ala Kerajaan Korea Selatan. MaxOne Ascent Hotel Malang juga menyediakan sewa hanbok, yakni baju tradisional Korea Selatan, bagi para couple di malam hari kasih sayang, 14 Februari 2023 mendatang. (*)

Reporter: Santi Wahyu | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini