Miliki Pandangan yang Sama, PDIP dan Gerindra Sepakat Kerjasama di 16 Daerah se-Jatim

SURABAYA (Lenteratoday) – Wakabid Kehormatan DPD PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono menyatakan bahwa PDIP dan Gerindra memiliki pandangan yang sama untuk menyongsong Pilkada serentak 2024 di Provinsi Jatim.

“Harapan kita sama-sama didasari rasa nasionalis, kita menginginkan daerah tidak ada bekas apapun serta kondusif jelang pilkada, komunikasi kami dengan Gerindra sudah ada range dan tidak ada dendam,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Kanang membeberkan bahwa terdapat tiga poin penting yang dihasilkan pasca pertemuan antara DPD PDIP Jatim dengan DPD Gerindra Jatim.

“Ada tiga poin penting, yang pertama kami sama-sama bisa jadi satu dalam Pilkada, bisa saling dukung walaupun salah satunya tidak punya calon, dan saling tempur dengan intensitas yang tidak kencang,” bebernya.

Baca Juga :  Ungkapkan Pesan Ibu Megawati, Ganjar : Sangat Menggelegar! Kader Jangan Memunggungi Rakyat

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah sepakat dengan PDIP Jatim untuk kerjasama di beberapa daerah yang potensial dalam Pilkada mendatang.

“Ada 16-17 yang kami kerjasama dari 38 Kabupaten/kota, diantaranya ada Ngawi, Nganjuk, Sumenep, dan Mojokerto Raya,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal calon yang akan diusung Gerindra pada Pilwali Surabaya, Kharisma mengakui bahwa pihaknya belum ada bahasan lebih jauh. “Untuk Surabaya masih belum dibahas, belum ada pasangan, nanti kami siapkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Pradhita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini