MPP Palangka Raya Diresmikan, Anggota DPRD Minta Pelayanan Publik Lebih Cepat dan Mudah

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya resmi membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Huma Betang. Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H.M. Khemal Nasery, mengingatkan agar Pemkot memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

“Hadirnya MPP tentu disambut baik oleh masyarakat karena bisa mendapatkan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien,” papar Khemal, Selasa (21/11/2023).

Selain itu, melalui MPP akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perizinan, karena di MPP melayani berbagai macam sektor perizinan.

Dengan hadirnya MPP, diharapkan masyarakat tidak lagi terombang- ambing oleh faktor sistem birokrasi yang panjang.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkot Palangka Raya Lebih Optimal Tingkatkan Kualitas SDM

“Dengan terpusatnya pelayanan publik, masyarakat tidak perlu ke berbagai kantor yang berbeda untuk mengurus perizinan atau administrasi lainnya,” ungkapnya.

Khemal juga meminta agar Pemkot setempat dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang mudah dan cepat. Ini artinya, semua kebutuhan masyarakat dilayani tanpa berbelit-belit. Dengan kata lain tidak ada lagi sistem birokrasi yang panjang dan bertele-tele.

“Di era digitalisasi sekarang ini, pelayanan publik dituntut cepat dan tepat, serta bisa mengakomodir semua kebutuhan perizinan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Novita/ Editor: widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini