Oliveira Raih Podium Tertinggi Pada MotoGP Mandalika 2022

SURABAYA (Lenteratoday) – Miguel Oliveira berhasil meraih podium utama pada MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Di podium kedua ditempati Quartararo, dan kemudian Johann Zarco di podium ketiga.

Di awal start, Fabio Quartararo menempati posisi pertama. Namun, tak berselang lama Miguel Oliveira dan Jack Miller bergantian menjadi pemimpin balapan di lap kedua. Bahkan, Miller terus memimpin balapan hingga menit keempat. Ia dan Oliveira mulai terlihat berjarak dibandingkan pembalap lain di belakangnya.

Calam sesi wawancara, Oliveira mengatakan para awalnya dia hanya mengikuti Miller. Namun, dia merasa yakin bisa lebih cepat lagi hingga akhirnya berhasil menyusul Miller yang sempat melakukan kesalahan. Oliveira pun berhasil membuat jarak hingga selisih lebih dari satu detik dengan Miller.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk putri saya. Saya berjanji pada putri saya untuk membawa tropi dari Indonesia,” kata Oliveira.

Enam lap jelang finis, selisih Oliveira dengan Miller masih ada di atas empat detik. Sedangkan Johann Zarco dan Fabio Quartararo mulai mendekati Miller. Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Ia tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Baca Juga :  Jokowi Bakal Serahkan Piala Pada Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Quartaro berhasil memperpendek jarak dengan Olivera setelah terupaya keras untuk memacu kuda besinya. Namun demikian, Quartararo tak sanggup mendekati Oliveira. Sampai akhirnya, Oliveira menjadi pembalap tercepat dan melintasi garis finis pertama disusul Quartararo.

Sementara itu, setelah motor Andrea Dovizioso bermasalah di lap ketujuh, Jorge Martin mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Pada lap ke-11, duel yang bisa terlihat ada pada Alex Rins dan Johann Zarco yang berebut posisi ketiga. Namun ternyata Fabio Quartararo bisa menyeruak ke persaingan dan merebut posisi keempat di lap ke-13.

Berikut Hasil MotoGP Mandalika 2022

1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik

2. Fabio Quartararo +2,205 detik

3. Johann Zarco +3,158 detik

4. Jack Miller +5,663 detik

5. Alex Rins +7,044 detik

6. Joan Mir +7,832 detik

7. Franco Morbidelli +21,115 detik

8. Brad Binder +32,413 detik

9. Aleix Espargaro +32,586 detik

10. Darryn Binder +32,901 detik

Reporter : Lutfiyu Handi/cnn

Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini