Pasca Libur Lebaran, DPRD Palangka Raya Minta Layanan Kesehatan Tetap Optimal

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Pasca libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintahan Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan diharapkan menjaga layanan kesehatan tetap beroperasi dengan optimal.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi yang meminta agar pemkot memastikan, pelayanan kesehatan selalu diberikan dengan baik dan responsif sesuai kebutuhan masyarakat setelah libur panjang Lebaran.

“Penting adanya kesiapan dan keterjangkauan layanan kesehatan, terlebih setelah pasca libur panjang Lebaran seperti sekarang ini,” papar Hasan, Rabu (17/4/2024).

Ia mengatakan dalam kondisi pasca libur Lebaran, permintaan akan layanan kesehatan umumnya meningkat. Karena itu perlu adanya optimalisasi, sehingga semua terkait kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Baca Juga :  Jelang Nataru, DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Lakukan Pengawasan Harga dan Stok Bahan Pangan

“Dalam hal ini yang perlu bersiap yaitu rumah sakit, puskesmas dan klinik- klinik yang ada di Palangka Raya, guna memastikan kesiapan dan pengoptimalan pelayanan kesehatan masyarakat pasca libur panjang Idul Fitri,” tuturnya.

Selain itu Hasan meminta agar dapat diberikan prioritas, terhadap layanan kesehatan yang bersifat mendesak atau darurat. Hal ini penting, untuk memastikan jika masyarakat yang memang membutuhkan perawatan kesehatan bisa mendapatkan akses secara cepat dan efektif.

Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan upaya pemkot setempat dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan di Kota Palangka Raya.

“Dengan memastikan layanan kesehatan yang optimal, harapannya masyarakat merasa aman dan terlayani dengan baik dalam hal kesehatan,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini