PDI Perjuangan Jatim Mulai Penjaringan Bakal Calon Pilkada 2024

SURABAYA (Lenteratoday) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur mulai melakukan persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024, dengan meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Jatim untuk membuka pendaftaran dan memulai penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Mulai pekan ini proses pendaftaran formal dan terbuka yang merupakan bagian dari rangkaian penjaringan akan dimulai, termasuk tahapan lanjutan yang akan berlangsung hingga bulan depan.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono atau yang juga akrab disapa Kanang menyatakan bahwa hal tersebut merupakan arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk segera melakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Seluruh DPC kabupaten/kota secara langsung, diminta untuk melakukan proses pendaftaran dan penjaringan,” ujarnya, Rabu(17/04/2024).

Baca Juga :  Bawaslu Kota Kediri Lantik Panwascam Pilkada 2024

Mantan Bupati Ngawi 2 periode tersebut menjelaskan bahwa pendaftaran terbuka akan diutamakan di daerah yang bupati/walikota sebelumnya, bukan merupakan kader PDIP. Sebaliknya untuk bupati/walikota petahana yang merupakan kader PDIP, akan mendapatkan prioritas untuk didorong maju kembali pada Pilkada 2024.

“Petahana berpeluang besar untuk dicalonkan kembali, salah satunya Eri Cahyadi. Selain Surabaya, ada Ngawi, Trenggalek dan daerah lain yang saat ini dipimpin petahana kader PDI Perjuangan untuk berpeluang dicalonkan kembali,” jelasnya

Sementara itu, Kanang mendorong DPC di daerah yang belum memiliki kader petahana, untuk terus memantau calon yang potensial untuk menang. “Kita tidak akan egois untuk daerah yang kosong, bisa saja mengusung calon kepala daerah atau hanya calon wakil kepala daerah yang pasti kita realistis,” pungkasnya.

Reporter:Pradhita(mg)/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini