PDIP Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

JAKARTA (Lenteratoday) – DPP PDI Perjuangan menggelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, yang diikuti oleh perwakilan dari 18 daerah. Kegiatan ini digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jalan lenteng agung raya, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

Acara demo masak ini diikuti oleh Kader PDIP. Sementara Chef dan ahli gizi, pengurus PDIP dan sejumlah pejabat negara nampak hadir di acara Demo Masak Tanpa Minyak Goreng ini. Di antaranya, Sekjen PDIP Hasto Krisyanto, Wasekjen PDIP Sasarestuwati, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, Kedua Bidang Kaderisasi Djarot Saifullah, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, Acara ini dipandu oleh anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Tina Toon.

Sekjen PDIP Hasto Krisyanto mengatakan, acara masak ini sejalan dengan pesan Megawati untuk memasak tanpa minyak goreng. Kata Hasto, Anjuran Megawati itu benar, jangan terlalu banyak menggunakan minyak goreng karena bisa menyebabkan penyakit serius seperti kolestrol.

“Saya dua tahun terakhir punya penyakit kolestrol gak hilang-hilang, setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Megawati itu betul, karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak,”Kata Hasto di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga :  Kusnadi: Rakernas PDIP I Ajang Persiapkan Diri di Tahun Politik

Dari pantauan redaksi Lenteratoday.com, di lokasi terlihat banyak para banyak stand UMKM Kuliner dari daerah dan terlihat Sekjen PDIP Hasto Krisyanto dan Ketua Bidang dan Kaderisasi Djarot Saifullah mengikuti Demo Masak Tanpa Minyak Goreng dan menggantinya dengan minyak kelapa olahan.

Di Sekolah PDIP Perjuangan Lenteng Agung, banyak makanan yang ditampilkan dari stand UMKM dari DPP Bidang Pariwisata menyajikan masakan dengan cara dibakar, yakni sego bakar sambal manggut. UMKM dari DPC PDIP Kota Tangerang menampilkan masakan bandeng pindang kecap asin dan kue Abug. UMKM dari Kulon Progo, Yogyakarta menyajikan cara pembuatan minyak dari kelapa sebagai pengganti minyak goreng dan masakan gudeg dengan menggunakan minyak kelapa.

Reporter : Ashar | Editor : Endang Pergiwati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini