Pemkot Palangka Raya Luncurkan Beras CPP untuk Masyarakat Kurang Mampu

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) -Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya meluncurkan program bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Peluncuran Program bantuan beras CPP dilaksanakan pada Senin, (29/1/2024) dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, di kantor Pos Indonesia, Palangka Raya.

“Tujuan dari program ini adalah untuk menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” papar Hera.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemkot Palangka Raya dengan Bulog Kanwil Kalteng. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Bantuan beras CPP yang diberikan sebanyak 10 kg per KPM per bulan. Sedangkan jumlah KPM terdaftar yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 7.875 keluarga, yang tersebar di 30 kelurahan. Bantuan beras CPP disalurkan melalui PT Pos Indonesia dengan menggunakan kartu identitas KPM.

Kepala Bappedalitbang, Fauzi Rahman, mengatakan sebelum Program ini dijalankan, pihaknya telah melakukan pemetaan dengan maksud agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Dinas Sosial (Dinsos).

Pemetaan dilakukan dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG) yang dapat menampilkan lokasi dan jumlah KPM CPP Beras di setiap kelurahan.

“Sesuai arahan Pj Wali Kota, target dari program bantuan beras CPP adalah untuk mengurangi angka kemiskinan dan mencegah adanya masyarakat yang masuk ke dalam golongan kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

Reporter: Novita|Editor: Arifin BH

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini