Pemudik Nikmati Wisata Palangka Raya, Ketua DPRD Gaungkan Pelestarian Alam

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Selama menikmati liburan Lebaran, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam Kota Palangka Raya. Hal ini digaungkan Ketua DRPD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, melihat antusiasme pemudik menikmati destinasi di Kota Cantik tersebut.

“Objek wisata merupakan aset berharga yang dimiliki Kota Palangka Raya, karena itu harus dijaga dan dilestarikan,” papar Sigit, Sabtu (13/4/2024).

Ia melanjutkan, dengan menjaga kelestarian alam di tempat wisata akan memberikan manfaat jangka panjang, baik bagi masyarakat setempat, bagi pengunjung dan generasi masa depan.

Sigit juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam program pelestarian alam yang digalakkan oleh pemerintah setempat. Program ini meliputi penanaman pohon, kegiatan pembersihan, serta pengelolaan limbah yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD : Peningkatan Jumlah Penduduk Harus Diimbangi Peningkatan Kesejahteraan

“Kami juga mengimbau pengelola tempat wisata untuk mendukung dengan menyediakan fasilitas seperti tempat sampah dan toilet, serta selalu menjaga keindahan dan kebersihan di sekitar objek wisata,” ucapnya.

Selain itu legislator yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng ini meminta masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang bisa merusak di lingkungan objek wisata.

Dalam hal ini masyarakat dilarang membuang sampah sembarangan, merusak tanaman, mengganggu hewan, maupun tindakan lainnya yang bisa mengganggu keseimbangan alam.

“Selain menjaga keindahan dan kebersihan di tempat wisata, kami juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat kembali ke tempat atau daerah masing-masing setelah masa liburan,” pungkasnya.

Reporter : Novita/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini