Pj Wali Kota Kediri Ingatkan Pengawas TPS Jaga Integritas dan Profesionalitas

KEDIRI (Lenteratoday)-Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah meminta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) senantiasa menjaga integritas dan profesionalitas. Harus berani menyampaikan keberatan saat menemukan pelanggaran untuk mendapatkan hasil pemilu berkualitas.

“Selamat menjalankan tugas mulia ini mengawasi persiapan pemungutan, perhitungan hingga pergerakan hasil perhitungan suara dari TPS ke PPS pada Pemilu 2024 ini. Amanah ini merupakan tanggung jawab yang harus dijaga. Karena komitmen saudara penentu Pemilu transparan, akuntabel dan berintegritas,” terang Pj Wali Kota dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024).

Diketahui sebelumnya Zanariah hadir saat pelantikan 856 PTPS di Gedung Serbaguna IAIN Kediri, Senin (22/1/2024).

Lebih lanjut Zanariah minta PTPS selalu intens berkoordinasi dengan Panwaslu Kelurahan serta yang paling penting jaga kesehatan dan penuhi asupan tubuh dengan suplemen atau vitamin.

Baca Juga :  Bicara di Talkshow IIK Strada, Wali Kota Kediri: Jadilah Kaum Muda Tak Takut Gagal

Tak lupa Pj Wali Kota Kediri juga mengingatkan kepada para PTPS untuk menjaga kondusifitas, mengawasi dan melaporkan proses Pemilu dari berbagai potensi praktik kecurangan. Mengingat saat ini masyarakat sangat sensitif terhadap isu kecurangan.

Pemilu yang berjalan dengan baik akan membawa dampak baik juga pada Pilkada 2024. “Selamat menjalankan tugas dengan amanah semoga tugas yang diemban dapat berjalan lancar hingga selesai Pemilu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi, Plt Kepala Badan Kesbangpol Tanto Wijohari.

Tampak juga Kepala OPD Pemkot Kediri, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kediri dan Pengawas TPS se-Kota Kediri yang baru dilantik.

Reporter: Gatot Sunarko,rls/Editor:widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini