Program Ngajar dan Ngantor di Sekolah Pemkot Blitar

Blitar – Upaya peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, diantaranya melalui program unik Dinas Pendidikan (Dindik) setempat yang melaksanakan Program Bapak Kepala Dinas Sehari Ngajar dan Ngantor di Sekolah (Pak Kadis Senang Sekolah).

Disampaikan Plt Kepala Dindik Kota Blitar, Priyo Suhartono bahwa dalam rangka mengetahui dan menyerap langsung segala sesuatu di sekolah, maka dilakukan Program Bapak Kepala Dinas Sehari Ngajar dan Ngantor di Sekolah (Pak Kadis Senang Sekolah). “Ini merupakan upaya pemenuhan 8 standar pendidikan nasional,” tutur Priyo, Selasa (18/2/2020).

Dijelaskan Priyo program ini akan dilakukan bergantian, ke beberapa sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP di Kota Blitar. “Jadi nanti akan dilakukan kunjungan ke sekolah-sekolah bergantian, jadwal dan lokasinya akan disesuaikan dengan kegiatan dindik dan pemkot,” jelas pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar ini.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional 2023 di LPKA, Wali Kota Blitar: ke Depan adalah Masa Depan

Lanjut Priyo selama Ngajar dan Ngantor di Sekolah, akan diketahui secara langsung berbagai kegiatan di sekolah, baik proses belajar mengajar, pelayanan pada masyarakat dan proses administrasi di sekolah. “Termasuk kegiatan lain, yang dimiliki sekolah. Misalnya program unggulan sekolah,” bebernya.

Seperti pagi ini, kegiatan Senang Sekolah dilaksanakan di SD Negeri Blitar dan SMP Negeri 9 Kota Blitar.

Diawali di SD Negeri Blitar di Jl. Joko Kandung Priyo mengikuti persiapan sebelum masuk kelas, hingga mengikuti pembelajaran di kelas. Demikian juga di SMP Negeri 9 Kota Blitar, Priyo melakukan dialog dengan para guru serta melihat proses belajar mengajar.

“Kesempatan ini juga kita gunakan untuk monitor dan evaluasidi sekolah, sarana prasana dan lainnya,” pungkasnya. (ais)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini