Ricuh Saat Laga Persija Vs Persib, Ini Kata PSSI

SURABAYA (Lenteratoday) – Terkait kericuhan suporter di pekan kesebelas Liga 1 musim 2023/2024, tetapnya ketika duel antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung pada Sabtu (2/9/2023), PSSI akhirnya buka suara.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Komite Ad Hoc Suporter, Arya Sinulinggasebagai, mengaku sudah berkoordinasi dengan pendukung Persija maupun Persib. “Kami sudah koordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput,” kata Arya, dikutip dari beritajatim, Senin (4/9/2023).

Ia menegaskan, PSSI sejatinya telah melarang suporter tim tamu untuk menghadiri laga away. Akan tetapi, larangan ini berulang kali dilanggar para suporter.

Baca Juga :  Mapolres Blitar Digeruduk Massa Hingga Ricuh dan Bentrok, Ada Apa ?

Khusus untuk insiden di Stadion Patriot, Arya menyebut para pentolan kedua kubu suporter sejatinya telah bergandengan tangan. Hanya saja, rekonsiliasi ini belum menjalar hingga akar rumput.

Untuk diketahui, dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot tersebut, ada sejumlah insiden yang melibatkan pendukung Persija dengan suporter Persib yang hadir di Patriot. Terlihat ada pria yang diduga pendukung lawan diamuk oleh suporter tuan rumah. Insiden itu viral di media sosial. Hingga membuat tensi di antara kedua belah suporter memanas kembali. (*)

Sumber : Beritajatim | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini