Ruko di Braga Terbakar, Asap Hitam Membumbung

BANDUNG (Lenteratoday) -Si jago merah melahap bangunan ruko di Jalan Pecinan Lama, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, lokasi kebakaran kontan menjadi perhatian warga sekitar. Tak sedikit warga yang berkerumun untuk melihat.

Hingga pukul 08.50 WIB, kepulan asap hitam masih membumbung tinggi dari bangunan yang terbakar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran Kota Bandung pun terus berjibaku memadamkan api.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 08.04 WIB.

Sejumlah petugas damkar langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengendalikan kobaran api.

“Setelah apel, kami dapat aduan dari masyarakat terjadi kebakaran. Langsung kami luncurkan petugas dan armada karena dekat dengan kantor komando,” kata dia di lokasi kejadian.

10 unit damkar diturunkan guna mengantisipasi agar kobaran api tidak merembet ke bangunan sekitarnya. Pasalnya, ruko yang terbakar letaknya berdekatan dengan bangunan lainnya.

“Kami turunkan juga dari UPT untuk mempercepat pemadaman. Bangunannya cukup rapat, kanan dan kiri bangunan ada ruko lainya sehingga khawatir merembet,” ucap Gun gun.

Dia menyebutkan, hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan api yang melahap bangunan tersebut. Sedangkan penyebab utama kebakaran masih dalam penyelidikan.

Selain itu, belum ada laporan tentang korban luka dalam peristiwa kebakaran ini.

“Diduga sumber api masih belum diketahui karena masih dalam penanganan,” kata Gun gun, mengutip Kompas (*)

Editor: Arifin BH


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini