Sah! Eddy Supriyanto Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Madiun

SURABAYA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Jawa Timur (Jatim) Eddy Supriyanto resmi dilantik menjadi Pejabat (Pj) Wali Kota Madiun di Gedung Grahadi, Senin (29/4/2024). Ia secara resmi menggantikan Maidi yang mengakhiri masa jabatannya hari ini.

Penunjukan Eddy Supriyanto sebagai Pj Wali Kota Madiun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Tito Karnavian Nomor 100.2.1.3-964 tertanggal 22 Januari 2024. Diketahui, Eddy Supriyanto merupakan satu-satunya calon yang diajukan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Pj kepala daerah pada masa transisi jelang Pilkada Serentak di Kota Madiun.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan penting kepada Eddy Supriyanto yang baru saja dilantik. “Pertama dan terpenting, Bapak Eddy Supriyanto harus bisa menjadi pemimpin yang baik dan amanah bagi masyarakat Kota Madiun,” ujar Adhy Karyono.

Adhy menekankan pentingnya Eddy Supriyanto untuk mengedepankan kepentingan rakyat dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, ia juga berpesan agar Eddy Supriyanto dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik.

“Saya harap Pak Eddy bisa membangun kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat,” pintanya.

Menurut Adhy Karyono, sinergitas tersebut penting untuk kelancaran roda pemerintahan dan pencapaian tujuan bersama. Sehingga dapat memastikan pembangunan Kota Madiun terus berjalan dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Bocah Tewas Tengelam di Kolam Umbul Square Madiun

“Jangan sampai ada proyek yang terhambat atau tertunda selama masa transisi ini,” tegasnya.

Adhy Karyono juga mengingatkan pentingnya persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 2024 mendatang. “Fokuslah mempersiapkan proses Pilkada yang berjalan baik dan kondusif. Jaga stabilitas dan keamanan di Kota Madiun,” instruksinya.

Menanggapi arahan tersebut, Eddy Supriyanto menyatakan siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pj. Wali Kota Madiun. “Saya berkomitmen untuk bekerja dengan penuh amanah dan dedikasi demi kemajuan Kota Madiun,” tegasnya.

Seusai pelantikan tersebut, Mantan Bakorwil Madiun 2021-2022 itu bakal langsung menggelar pertemuan dengan Forkopimda dan Kepala OPD setempat.

“Segera setelah ini, saya akan langsung ke Kota Madiun untuk bertemu dengan Forkopimda dan Kepala OPD, dan dilanjutkan dengan nonton bareng (Nobar) bersama masyarakat pada pukul 21.00 WIB,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Eddy Supriyanto bakal mengutamakan untuk menjaga kondusifitas dan kerukunan masyarakat di Kota Madiun. “Saya akan berupaya agar situasi politik dan sosial tetap stabil selama masa transisi ini,” ujarnya.

Terkait dengan Pilkada, Eddy Supriyanto yakin bahwa Pemilu di Kota Madiun akan berjalan dengan aman dan kondusif. “Saya yakin Pemilu di Kota Madiun akan berjalan dengan aman dan kondusif. Kita akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi,” pungkasnya.

Reporter: Pradhita (mg)/Co-Editor: Nei-Dya


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini