Soal Tes Tulis PPK Sidoarjo Dinilai Lebih Mudah

Sidoarjo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar tes seleksi tertulis terhadap 343 Calon Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari jumlah tersebut  ada 17 orang tidak hadir. Sebagian calon PPK menilai soal yang diujikan lebih mudah dari sebelumnya.

“Dari seleksi tes tertulis itu ada sekitar 17 orang yang tidak hadir. Sehingga secara otomatis gugur dalam pencalonan PPK Pilkada 2020,” kata Ketua KPUD Sidoarjo, M Iskak saat melakukan tes seleksi calon PPK di Gedung Serbaguna GOR Delta Sidoarjo, Kamis (29/01/2020).

Dari peserta tes tulis yang sudah mengikuti  tes akan dipilih 10 orang di setiap kecamatan yang ditentukan secara great nilai.

“Dari 10 orang yang dinyatakan lolos nanti akan ada tanggapan masyarakat, selanjutnya akan diadakan tes wawancara untuk menentukan 1 sampai 5 secara beranking, yang akan ditetapkan sebagai komisioner PPK. Sedangkan sisanya (ranking 6-10) masuk dalam daftar tunggu,” tambah Iskak.

Baca Juga :  Tak Tega Melihat Kondisi Dua Warga Sekardangan, Cak Nur Turun Tangan Beri Bantuan

Sementara itu, salah satu peserta tes tulis calon PPK dari Kecamatan Sukodono, Mirza Ramadhan terlihat lepas seuasai menjalani tes tersebut . ” Alhamdulillah tahapan tes tulis udah usai, silabus 100 butir cukup mudah sih dibandingkan dengan tahun kemarin,”  ungkapnya sambil berkelakar kepada lenteratoday.com.

Dia menambahkan bahwa tahun lalu sudah menjadi PPK, maka dia bisa menilai soal lebih mudah khususnya soal wawasan pemilu, teknis pemilu, serta kewilayahan . “Alhumdulillah semoga lolos ke tahap selanjutnya, tes wawancara,”  harap pria yang juga menjadi ketua Karangtaruna Kecamatan Sukodono tersebut. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini