UMKM Harus Mampu Bersaing di Pasar Modern

Sidoarjo – Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana dan anggota Komisi III DPR RI Rahmat Muhajirin meminta pada UMKM untuk mampu bersaing di pasar modern.

Hal itu disampaikan Mimik Idayana saat melakukan pendampingan terhadap sekitar 300 UMKM Girah se Sidoarjo di Yayasan Ar Rahman Ar Rohim, Candi Sidoarjo Sabtu (22/2/2020). Pada acara tersebut, Mimik dan Rahmat Muhajirin juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Mimik menjelaskan bahwa UMKM Girah merupakan binaannya. Setidaknya ada sekitar 300 UMKM yang tergabung dalam UMKM Girah ini. Mereka tersebar di seluruh Kecamatan di Sidoarjo. Produk yang dihasilkan pun sudah beragam, meliputi makanan ringan, kripik, bumbu, dan lain-lain.

Tak hanya melakukan pembinaan produk saja, Mimik Idayana juga mengupayakan agar Produk UMKM Girah bisa masuk di toko swalayan modren seperti Indomart dan Alfamart. “Saya akan mengupayakan kedepanya Produk UMKM Girah bisa masuk di Indomart, Alfamart serta toko swalayan lainya,” Jelasnya

Baca Juga :  Sudah Di-SP3, Ibu Korban Masih Pertanyakan Kematian Anaknya

Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra ini juga menekankan kepada para pelaku UMKM binaannya supaya menjaga kualitas produk. Kemudian juga melengkapi diri dengan ijin agar bisa masuk di toko swalayan modren.

Masih lanjut Mimik, kedepan pihaknya akan memberikan terobosan bagi UMKM, salah satunya akan mendisplay produk – produk UMKM Sidoarjo di kantor DPRD.

“Nanti kedepan produk UMKM akan didisplay di Kantor DPRD Sidoarjo supaya para steakholder tau produk hasil UMKM Sidoarjo,” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Rahmad Muhajirin, anggota Komisi III DPR RI menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk temu konstituen serta memberikan santunan kepada anak yatim. “Kegiatan ini untuk temu konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat terkait keluhan masyarakat serta memberikan santunan,” pungkasnya. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini