Usai Renovasi, Pasar Wates Kediri Diresmikan

KEDIRI (Lenteratoday) -Bupati Hanindhito Himawan Pramana, Senin (29/1/24) meresmikan Pasar Wates, Desa Tawang yang telah direnovasi dengan anggaran Rp 16 miliar. Peresmian ditandai dengan potong tumpeng dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Usai direnovasi Pasar Wates memiliki 486 lapak penempatan kios para pedagang dilakukan dengan cara pengundian. Sebelumnya para pedagang tetap berdagang di lapak sementara yang berada di belakang Pasar Wates

Mas Dhito -sapaan Bupati Kesiri, mengatakan Pasar Wates penuh dinamika, tapi Alhamdulillah Pasar Wates bisa berdiri dan bisa dinikmati para pedagang dan warga, khususnya di Kecamatan Wates.

Mas Dhito mengimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung menjaga kebersihan Pasar Wates. “Buanglah sampah pada tempatnya dan saya titip kepada para pedagang untuk menjaga Pasar Wates bersama-sama,”harap orang nomor satu di Pemkab Kediri itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih, mengatakan, Pasar Wates akan disiapkan 3 shifting. Yaitu pada pagi hari rencana, dikhususkan bagi pedagang sayur. Kemudian, siang hari digunakan bagi pedagang yang menempati los pasar. Malam harinya akan dirancang sebagai pusat kuliner.

Hadir dalam acara peresmian Pasar Wates tersebut anggota Forkopimda Kabupaten Kediri seperti Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf. Aris Setiawan, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri (*)

Reporter: Gatot Sunarko|Editor: Arifin BH


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini