Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Mengimbau Partisipasi Masyarakat Jaga Keamanan Selama Libur Lebaran

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mengimbau adanya partisipasi masyarakat, untuk menjaga keamanan lingkungan di sekitarnya selama libur Lebaran 2024.

Seperti disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf yang mengimbau masyarakat Kota Palangka Raya meningkatkan partisipasi menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, dengan patroli keamanan sebagai upaya mencega kejahatan menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Hal ini perlu dilakukan, mengingat pada tahun- tahun sebelumnya tindak kriminalitas meningkat saat libur Lebaran,” tutur Wahid, Selasa(2/4/2024).

Ia menekankan perlu adanya kerjasama antara pihak berwenang, masyarakat dan stakeholder terkait, dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan. Serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, bagi seluruh warga Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Pemkot Palangka Raya Berupaya Capai Target Prevalensi Stunting 14 Persen

“Kami mengimbau masyarakat ikut aktif menjaga keamanan lingkungan sekitarnya, dengan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang jika melihat ada aktivitas yang mencurigakan,” tandasnya.

Selain itu Wahid menegaskan pentingnya edukasi bagi masyarakat, terkait upaya pencegahan kejahatan. Pencegahan kejahatan dapat dilakukan dengan cara mengunci pintu dan jendela dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang tidak aman. Kewaspadaan ini harus ditingkatkan, terutama saat rumah ditinggalkan untuk liburan Lebaran.

“Agar kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman, maka kesadaran dan kewaspadaan kita bersama untuk menjaga keamanan lingkungan harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Reporter:novita/Editor:ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini