Walikota Abu Bakar Berangkatkan 2.500 Nahdliyin ke Puncak Satu Abad NU

KEDIRI (Lenteratoday) – Sebanyak 2.500 Nahdllyin rombongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Kediri bertolak Sidoarjo, Senin (6/2/2023) malam. Keberangkatan mereka untuk menghadiri acara puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di GOR Delta Sidoarjo.

Rombongan diberangkatkan Walikota Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra dan Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil dari Masjid Baiturahman.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang mengawal rombongan saat berangkat hingga pulang. Nanti yang datang ke Sidoarjo tidak hanya ribuan tapi bisa lebih dari satu juta orang. Saya titip kepada panjenengan semua untuk saling menjaga,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan. Koordinasi harus berjalan dengan baik dalam rombongan yang berangkat. Semua harus menghafal rombongan agar tidak terpisah.

Segala kebutuhan pribadi seperti, yang harus mengonsumsi obat-obatan harap dipersiapkan. “Untuk yang muda-muda silakan mencatat nomor kendaraan yang ditumpangi dan dibagikan kepada yang senior. Biasanya kalau sudah ramai di sana rawan terpisah,” pesannya.

Baca Juga :  Hadapi New Normal, Pemkot Kediri Tata Pasar Tradisional

Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan rombongan dari Kota Kediri terinci 1.500 orang berangkat mulai, Senin (6/2/2023) sore hingga malam hari menggunakan sekitar 48 kendaraan. Sementara 1.000 orang akan berangkat selasa pagi menggunakan 16 bus dan 6 minibus.

“Kami harap di jalan raya tetap menaati peraturan lalu lintas. Saat di tempat acara juga harus menaati peraturan-peraturan yang telah disepakati. Semua harus saling membantu di sana juga sudah banyak relawan. Saya apresiasi juga untuk Muhammadiyah yang menyiapkan ambulans dan makan gratis,” ungkapnya.

Turut hadir pengurus PCNU Kota Kediri, Kepala Dishub Didik Catur, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, Kabag Kesra Ahmad Jainuddin, dan tamu undangan lain. (*)

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini