Walikota Kediri Ajak Kru Film Hati Suhita ke Kampung Tenun Ikat

KEDIRI (Lenteratoday) – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dan Ketua Dekranasda Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, mengajak Archie Hekageri sutradara film Hati Suhita ke Kampung Keren Tenun Ikat Bandar Kidul, Jumat (7/10/2022). Mereka berkunjung ke perajin tenun ikat Medali Emas, untuk melihat kain tenun ikat yang sudah jadi sekaligus proses pembuatannya.

“Sebenarnya kita mau city branding untuk Kota Kediri. Jadi saya mengajak sutradara, pemain film untuk datang menikmati kampung tenun ikat ini. Siapa tahu mungkin mereka ada pandangan mau buat film di kampung tenun ikat ini,” ujar Walikota Kediri.

Abdullah Abu Bakar melanjutkan bahwa sutradara ini diajak ke tempat perajin tenun ikat, agar mereka juga bisa langsung melihat cara pembuatan tenun yang begitu rumit. Selain itu mereka juga bisa sekaligus membeli produk dari Tenun Ikat Medali Emas ini.

Baca Juga :  Inflasi Kota Kediri Agustus 2023 Terendah Ke-2 di Jatim

“Diharapkan setelah datang ke sini, mereka bisa bercerita ke yang lain, bahwa di Kota Kediri ada Kampung Tenun Ikat, lalu dibuat syuting tempat juga bagus,” imbuhnya.

Terakhir, Walikota Kediri juga mengungkapkan nanti jika ada tamu yang datang ke Kota Kediri juga akan diajak ke kampung keren yang lain. Seperti kemarin, juga membawa para pemain film Hati Suhita ini untuk berkunjung ke Kampung Keren Pecut Kemasan. Namun sebelum membawa para tamu ini ke Kampung Keren yang ada di Kota Kediri, memastikan terlebih dahulu apakah kampung keren ini sudah siap untuk membawa tamu ke sana. (*)

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini