Warung Soto dan 7 Sepeda Motor Ludes Terbakar

Sidoarjo – Sebuah Ruko yang difungsikan untuk berjualan soto ludes terbakar, Senin (11/2/2020). Kebakaran di kawasan Perumahan Citra Sentosa Mandiri Jambangan, desa Jambangan, Kecamatan Candi, kabupaten Sidoarjo ini juga menghanguskan tujuh unit sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.30 dini hari. Ruko dua lantai yang berukuran 5 x 15 meter itu setiap harinya dihuni lima karyawan. Mereka setiap hari menginap atau tidur di lantai atas ruko.

Nah, pada saat karyawan sedang tertidur pulas, salah satu karyawan terbangun dan melihat api serta asap tebal sudah memenuhi ruangan. para karyawan ini berusaha lari menyelamatkan diri dengan cara turun ke lantai dasar.

“Mereka keluar dan langsung memukul tiang listrik di perumahan sambil berteriak minta tolong,” terang salah satu satpam penjaga perumahan.

Baca Juga :  Kandang Berisi 3.000 Ekor Ayam di Blitar Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 130 Juta

Mengetahui hal itu, warga sekitar lantas menghubungi Polsek Candi. Kapolsek Candi, Kompol Fathul Azmi mengungkapkan, pihaknya lantas menghubungi pemadam kebakaran (PMK) Candi yang berada di PT. ECCO.

Tak berselang lama, petugas PMK yang datang ke lokasi dan langsung melakukan tindakan penyemprotan dibantu warga sekitar.

“Sekira pukul  03.50 WIB api dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (11/02/2020).

Menurut keterangan dari para karyawan yang tidur di ruko, Kapolsek menyebut, bahwa semua peralatan masak sudah dimatikan sejak warung ditutup.

“Dugaan sementara terjadi kebakaran dimungkinkan adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Saat ini masih kami lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” imbuhnya. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini