WSBK 2023: Bulega Pimpin Free Practice 1 Mandalika

LOMBOK (Lenteratoday) – Nicolo Bulega, pebalap Aruba.it Ducati, berhasil meraih posisi teratas pada sesi free practice pertama (FP 1) World Supersport 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (3/3/2023).

Dalam WSSP yang merupakan balapan pendukung level di bawah World Superbike (WSBK) dengan kelas dan CC yang lebih rendah ini Bulega dengan mantap memimpin. Dia berada di depan dua pebalap satu negaranya, yaitu Nicholas Spinelli (VFT Racing Team) dan Stefano Manzi (Ten Kate Racing Yamaha) dengan selisih waktu yang begitu ketat.

Pebalap yang kini memuncaki posisi kejuaraan pebalap (championship standings) itu, mencatatkan waktu 1’39.420, sementara Spinelli dan Manzi masing-masing terpaut +0.259 detik dan +0.535 detik.

Bulega membuktikan diri sebagai yang tercepat, meskipun ia merupakan salah satu pebalap yang terakhir turun ke lintasan. Ia berhasil masuk daftar All-Italians yang tentu saja menarik di sesi FP 1 WSSP kali ini.

Lebih lanjut, pebalap rookie asal Jerman, Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse), berhasil finis di posisi keempat. Pencapaiannya yang terpaut +0.696 detik dari Bulega membuatnya menjadi pebalap MV Agusta dengan posisi tertinggi.

Baca Juga :  Launching Kendaraan Hemat Energi, Tim Kampus dari Malang Bertekad Taklukan Sirkuit Mandalika

Pada sesi ini, sebelumnya Schroetter telah berkejar-kejaran dengan sengit dengan Spinelli dan Manzi, namun sayang, ia harus puas berada di posisi keempat.

Posisi kelima diduduki oleh Raffaele De Rose (Orelac Racing VerdNatura) yang tertinggal +1.202 detik dari pemimpin daftar FP 1. Sementara pebalap Turki Can Oncu (Kawasaki Puccetti Racing) berada di bawahnya dengan selisih +1.364 detik dari Bulega.

Selanjutnya, pebalap Belanda Glenn van Straalen (EAB Racing Team) berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1’41.079 di depan Federico Caricasulo (Althea Racing Team) di urutan kedelapan.

Pebalap Prancis Valentin Debise (GMT94 Yamaha), yang melakukan debut WorldSSP pertamanya di Mandalika, berada di urutan kesembilan di depan sesama pebalap Yamaha Jorge Navarro (Ten Kate Racing Yamaha). Navarro adalah salah satu pebalap pertama yang memimpin di tahap awal sesi. (*)

Sumber : Antara | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini