3 Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Ditangkap, 2 Masih Buron

SURABAYA (Lenteratoday)-Polda Jawa Timur menetapkan lima orang sebagai tersangka perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar. Tiga di antaranya, berinisial NT (53 tahun), AJ (57), dan ASN (53), telah ditangkap. Sementara dua pelaku lain, Oki Supriadi dan Medi Afriant masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Para pelaku cukup lihai untuk melarikan diri,” kata Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto, dalam jumpa pers, Kamis (12/1/2023).

NT residivis dan sudah merencanakan perampokan sejak masih dipenjara di Lapas Sragen.”NT yang membeli mobil Toyota Innova hitam dan menyiapkan pelat nomor warna merah,” kata Totok.

NT menyiapkan tiga senjata api. Di CCTV, NT orang yang membuka pagar dan masuk pertama kali.Sebagai otak perampokan, NT mendapatkan Rp 140 juta dari Rp 730 juta uang hasil merampok.

Baca Juga :  3 Paslon Independen Kota Blitar Terancam Gagal Maju

AJ adalah orang yang membangunkan, mengancam, hingga mengikat tiga petugas Satpol PP penjaga rumah dinas tersebut. “Di CCTV, AJ menggunakan batik,” ujar Totok.

AJ mendapatkan jatah Rp 100 juta. Dia ditangkap di SPBU di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

ASN mencongkel pintu kamar wali kota dan mencari harta benda. Dia mendapatkan jatah Rp 125 juta dan kalung serta gelang yang masing-masing 10 gram.ASN ditangkap di Medan, sehari setelah penangkapan AJ.

Dua pelaku lain, Oki Supriadi dan Medi Afriant, masuk daftar pencarian orang.
“Saat ini masih dalam proses,” kata Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto.(*)

Reporter:mira,rls /Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini