Anggota DPRD Dorong Pemerintah Wujudkan Pemerataan Internet di Palangka Raya

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jhony AS Putra, yang mengatakan internet dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan oleh masyarakat, termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dia menandaskan adanya akses internet yang merata dan berkualitas akan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang baru bagi masyarakat. “Para pelaku usaha juga dapat memanfaatkan internet untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas, selain itu sebagai sumber inspirasi dan inovasi,” papar Jhony, Senin (22/1/2024).

Ia melanjutkan, jika akses internet sudah merata dan berkualitas, maka masyarakat akan mudah untuk mengakses berbagai macam informasi dan teknologi secara online. Dampak positifnya adalah bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Internet dapat digunakan untuk mengembangkan usaha di berbagai sektor, seperti perdagangan, pariwisata, pertanian, perikanan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Wabup Blitar Serahkan Surat Pengunduran Diri ke DPRD

“Karena itu kami meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat, provinsi, serta operator telekomunikasi guna mewujudkan pemerataan akses internet di 30 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Menurut Jhony, perlu adanya kebijakan yang tepat dalam mengimplementasikan program pemerataan akses internet yang merata. Untuk mewujudkannya, pemerintah harus berkomitmen dan berkolaborasi dengan pihak terkait serta seluruh elemen masyarakat.

Ia menambahkan, program pemerataan akses internet harus bisa memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kemandirian masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Pemerataan akses internet harus menjadi prioritas bagi pemerintah setempat dalam rangka mewujudkan keadilan sosial, peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan kemajuan di era digital,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini