Anggota DPRD Minta Pemkot Serius Kembangkan Pariwisata di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Melihat perkembangan usaha pariwisata di Kota Palangka Raya yang pesat, kalangan DPRD meminta pemkot setempat serius memberikan perhatian.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita pihaknya meminta agar pemkot setempat tetap memberikan perhatian serius, terhadap perkembangan pariwisata di Kota Palangka Raya.

“Dengan berkembangnya pariwisata, dampak positif yang diharapkan yaitu meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” papar Ruselita, Minggu(19/5/2024).

Ia mengatakan pemerintah berperan sangat penting dalam membangkitkan gairah pariwisata, serta terus membangun agar semakin banyak tempat wisata yang menjadi pilihan pengunjung.

Seperti destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal juga dengan wisata ‘Air Hitam” di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya. Merupakan salah satu contoh keberhasilan pengembangan pariwisata, yang sekarang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

Baca Juga :  Dispursip Palangka Raya Audit Sistem Kearsipan pada 34 Perangkat Daerah

“Harapannya perkembangan pariwisata dapat terus berlanjut kedepannya, di wilayah Kalteng umumnya dan Kota Palangka Raya khususnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Ruselita menambahkan dengan berkembangnya sektor pariwisata, maka akan membuka peluang kerja dan memberikan manfaat bagi setiap elemen yang terlibat.

Ia juga menyarankan agar penggiat pariwisata menjalin kerjasama yang baik, dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk memajukan pariwisata agar berkembang semakin baik.

“Masih banyak obyek wisata di Kota Palangka Raya yang bisa dikembangkan, baik wisata alam, edukasi maupun peninggalan bersejarah,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini