ASN Pemkot Pasuruan Sabet Juara Kontes Binaraga Profesional

Pasuruan – Prestasi membanggakan diraih Arif Wicaksono, seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkot Pasuruan. Ia berhasil menjadi juara II dalam kejuaraan binaraga profesional Bobbeebuilder di Jambi.

Arif Wicaksono, 38, sehari-hari bekerja sebagai bendahara gaji di Dinas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan. Meski bukan sebagai atlit cabang olahraga Binaraga, ia kerap menjuarai turnamen di sejumlah kota di Indonesia.

“Saya ingin mengenalkan Kota Pasuruan melalui binaraga ke kancah nasional. Sehingga orang akan mengingat dan memperhitungkan Kota Pasuruan karena memiliki atlet binaraga profesional yang berprestasi,” kata Arif.

Kecintaannya pada olah tubuh yang menonjolkan otot dan kebugaran ini bermula dari rasa mindernya akan tubuhnya yang kurus. Ia ingin memiliki tubuh ideal dan memulainya dengan berolahraga di sebuah klub kebugaran pada 2010 lalu.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid 19, Pemkot Siapkan Ratusan Fasyankes

“Saya dulu berbadan kurus dan berharap dapat memiliki tubuh yang ideal,” katanya.

Menurutnya, setelah aktifitas olahtubuh ini dijalani, ia semakin merasakan manfaatnya. Tubuh serasa semakin segar dan berat badannya mulai bertambah. Tubuh bugar ini juga membuat daya tahan tubuhnya semakin meningkat.

Seiring berjalan waktu, ia mulai intensif dan fokus membentuk tubuhnya. Bahkan ia juga berangan-angan dapat mengikuti kontes binaraga secara mandiri.

“Berbagai kejuaraan tingkat lokal dan regional sudah saya ikuti. Beberapa diantaranya sudah bisa meraih juara,” jelas Arif.

Dengan dukungan rekan seprofesinya di Global Gym, ia memberanikan diri mengikuti kontes binaraga tingkat nasional di Jambi. Perjuangannyapun tidak sia-sia, karena berhasil menyabet juara II tingkat nasional. (oen)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini