Awas, Jakarta Tergenang Lagi, Hindari Jalan Protokol Ini

Jakarta – Hujan deras yang mengguyur daerah Jakarta sejak Jumat malam hingga Sabtu dinihari (8/2/2020), menyebabkan sejumlah ruas jalan di jakarta tergenang. Bahkan ada beberapa jalan yang sudah tidak bisa di akses kendaraan.

Dikutip dari akun Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, menerangkan bahwa Jalan Kemang Raya pada pukul 03:58 WIB tergenang dengan kedalaman 20-30 cm, pada jam yang sama Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara juga terjadi genangan air sedalam 20-30cm.

Kondisi ini diperkiraan terjadi di banyak wilayah seperti daerah-daerah yang menjadi langganan banjir seperti Jalan Cililitan Kecil RT 15/07, Jakarta Timur air sudah memasuki rumah warga yang tinggal di sana. Sementara, di sebrang Sherwood Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ketinggian air mencapai 20-30cm. Genangan air setinggi 20 cm juga menggenangi Jalan D.I Panjaitan Jakarta Timur jalur ke arah Prumpung tepat di depan Wika.

Untuk daerah yang menjadi langgangan banjir setiap hujan deras Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat kedua arah, tergenang air sedalam 40-50 cm dan kabarnya semakin dalam. Karenanya, TMC mengimbau untuk pemilik kendaraan menghindari jalur ini. Jalan Angkasa, Jakarta Pusat juga terdapat genangan air setinggi 30-60cm, dihimbau bagi pemilik mobil sedan agar tidak melewati jalan tersebut. 

Baca Juga :  Pandemi Belum Kondusif, Gaikindo Tunda Pameran Jakarta Auto Week

Jalan Kramat Jaya Jakarta Utara depan Islamic Center ketinggian air mencapai 25-30cm. Depan Alexis, Jalan Kampung Bandan Jakarta Utara ketinggian air mencapai 15-20cm. Jalan Gunung Sahari arah ke Ancol ada genangan air setinggi 10-20cm. Selain itu, Jalan Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara ketinggian air mencapai 40-60cm.

Jalan Bungur, Jakarta Pusat juga tergenang sedalam 40-50 cm, sehingga dihimbau untuk pemilik mobil sedang agar tidak melewati daerah tersebut. Sedangkan Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat depan Rumah Sakit Husada ketinggian air sedalam 10-15 cm, underpass tol Cawang Jakarta Timur (tol Halim arah ke Rawamangun) tergenang air setinggi 30 cm.

Sementara menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta Sabtu, (8/2/2020) akan diguyur hujan lokal pada pagi hari. Sementara, langit berawan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di pagi hari.

Adapun potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang diprediksi akan terjadi pada siang dan sore nanti. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakpus, Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari,” dikutip dari BMKG lewat akun twitter mengenai peringatan dini cuacanya. (Fa)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini