Bagikan SK GTT, PTT, dan Nakes, Pemkab Jember Siapkan Anggaran 100 Miliar Lebih

JEMBER (Lenteratoday) – Memasuki hari ke-14 Ramadhan, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., kembali membagikan SK GTT, PTT, Nakes, dan membagikan seragam kepada sejumlah pelajar. Tepatnya, di Masjid Al-Barokah, Jelbuk, Minggu (24/3/2024) siang.

Bupati Hendy menyatakan, pihaknya akan memberikan sekitar 3.800 SK guru dan 1.300 SK nakes pada 2024. “Sebelumnya, ada anggaran sekitar Rp 95 miliar untuk SK GTT/PTT. Sementara itu, bisa tembus Rp 100 miliar lebih ditambah SK nakes,” ucapnya.

Namun, APBD ini harus diatur sedemikian rupa agar seimbang dengan OPD lain. “Kami bisa saja memberikan SK kepada seluruh guru dan nakes di Jember. Namun, tidak bisa seperti itu. Harus bertahap dan sesuai dengan kemampuan APBD Jember,” katanya.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting, Bupati Jember Optimalkan Peran Posyandu

Nanti, Pemkab Jember berkomitmen agar tak ada lagi GTT, PTT, dan nakes yang tidak punya SK. “Jadi, yang tidak dapat mohon bersabar,” ucapnya. Targetnya, akhir tahun rampung.

Kenapa Pemkab Jember serius dalam menyikapi kepastian guru dan nakes di Jember? “Kita bayangkan, dalam sehari ada sekitar 50 sampai 100 orang yang sakit dan datang ke puskesmas,” tuturnya. Jika nakes tidak disejahterakan, lantas bagaimana nasib ratusan hingga ribuan orang yang sakit?

Mengingat, pekerjaan nakes begitu berat. Karena itu, Pemkab Jember harus memastikan nakes sejahtera lebih dulu. “Selanjutnya, kami titipkan warga Jember yang sakit itu kepada panjenengan (nakes, Red),” lanjutnya. Minta tolong, lanjutnya, layani warga Jember dengan ikhlas dan sepenuh hati. (adv/mok)

Co-Editor: Nei-Dya


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini