Belasan Tahun Fakum, PO Pelita Indah Launcing Armada Baru

TRENGGALEK (Lenteratoday) – Setelah fakum belasan tahun, PO Pelita Indah direncanakan beroperasi kembali di wilayah Trenggalek. Perusahaan transportasi legendaris itu melaunching 8 bus baru di terminal Surondakan Trenggalek, Jumat (30/4/2021).

“Sesuai dengan namanya, kami berhasil menyulap tampilan Pelita Indah dengan lebih elegan. Saat ini kami menyiapkan 8 armada bus dengan trayek Trenggalek – Surabaya,” ungkap Hartanto (Benji) pemilik armada PO Pelita Indah.

Ia menambahkan, hari ini adalah launcing perdana di Kota Trenggalek. Launching dilakukan supaya masyarakat mengetahui kembalinya Pelita Indah dengan trayek Trenggalek – Surabaya.

Lebih lanjut, rencananya armada tersebut akan beroprasi sebelum hari raya Idhul Fitri. “Untuk lebih jelas tanggalnya kami masih dipertimbangkan. Kami juga harus berkoordinasi dengan Dishub setempat, mengingat ada pembatasan armada saat lebaran nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Data BPBD Trenggalek: 541 Rumah Terdampak Banjir dan Longsor

Dia membeberkan dengan bekerjasama dengan PO Harapan Jaya, maka diharapkan terus memajukan ekonomi dan transportasi di Trenggalek. Di lain kesempatan, Adi Suseno selaku humas Dishub membenarkan adanya hal tersebut.

Hartanto menerangkan, jika armada tersebut rencananya akan kembali beroprasi, karena surat ijin untuk trayek P.O Pelita Indah sudah masuk dalam daftar Dishub Trenggalek.

“Mereka sudah memasukkan ijin operasi. Jadi yang kita harapkan nantinya seluruh armada yang beroperasi di Trenggalek dapat berjalan dan memberikan nilai positif dan meningkatkan perekonomian di Trenggalek,” tutupnya. (ovi)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini