Beruntun Kecelakaan Truk Akibat Rem Blong, Usai Bawen Terjadi Juga di Lampung

JAKARTA (Lenteratoday)– Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk rem blong kembali terjadi. Setelah kejadian di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). Berselang beberapa jam, insiden serupa terjadi lagi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Sabtu (23/9/2023) malam.

Dalam video yang tersebar di media sosial, truk dengan nomor polisi BE 8170 FJ tampak melaju kencang dan hilang arah. Sementara itu, orang-orang banyak yang berlarian untuk menghindari laju truk yang liar. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon di area parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni.

Diduga karena jalanan yang menurun dan muatan berlebih, membuat rem truk tidak mampu menahan laju kendaraan. “Kita baru selesai evakuasi kendaraan yang bermuatan gabah, (diduga) sementara kendaraan tersebut mengalami gangguan mekanik remnya blong,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika, dilansir Minggu (24/9/2023).

“Sehingga tidak terkendali masuk di area parkir Dermaga 1, dan kita tadi baru selesai melaksanakan evakuasi, bersama rekan-rekan Basarnas dan rekan-rekan ASDP,” kata dia.

Akibat kecelakaan ini satu orang tewas dan langsung dibawa ke rumah sakit. Adapun sopir truk tersebut dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. Saat ini, kepolisian tengah melakukan investigasi terkait peristiwa kecelakaan yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni. Selain itu juga melakukan upaya untuk mengatasi dampak dari kecelakaan.

Baca Juga :  Lagi-lagi Kecelakaan Study Tour: di Lampung Bus Terjun ke Jurang, 6 Orang Terluka

Korban Tewas Tambah 1 Orang di Exit Tol Bawen

Update dari kecelakaan yang terjadi di exit tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah korban tewas atas kecelakaan tragis tersebut bertambah satu orang menjadi empat orang meninggal dunia.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Semarang Achmad Oka saat ditanyain awak media perihal korban tewas. “Ya, betul korban bertambah, 4 orang, saya mau cek,” ujar Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka.

Kecelakaan maut itu tersebut melibatkan truk tronton tak bermuatan dengan nomor polisi AD 8911 yang melaju dari arah barat atau Semarang menuju Solo.Akan tetapi sopir truk tak dapat mengendalikan laju kendaraan lantaran mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah.“Karena rem blong menabrak sekitar 4 sampai 5 kendaraan,” ujar Oka.

Dari saksi mata menyebutkan bahwa truk tersebut telah membunyikan klakson begitu keras yang berupaya untuk menghindari agar tak terjadi tabrakan.Namun sayang belasan kendaraan yang tepat berada di traffic light berfokus pada lampu merah sehingga tak menghiraukan adanya bahaya yang mengancam para pengendara tersebut.

Reporter:dya,rls|Editor:widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini