Calon Independent Menjadikan Pilkada Sidoarjo Lebih Dinamis

Sidoarjo – Munculnya calon persorangan dalam kontestasi lima tahunan pemilihan kepala daerah membuat warna tersendiri bagi masyarakat Sidoarjo. Pasalnya pasangan perseorangan dinilai sangat berat secara tenaga, modal serta dukungan.

Namun hal itu menjadi warna tersendiri dalam setiap ritual lima tahunan. artinya pilkada Sidoarjo semakin dinamis dengan munculnya pasangan perseorangan hal itu disampaikan oleh Yudi Prianto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan Munculnya Calon perorangan untuk pemilukada Sidoarjo maka akan dipastikan proses demokrasi di kota Delta semakin Dinamis,” ucap Yudi.

Ia juga menandaskan, dengan munculnya Bakal Calon Perseorangan, Masyarakat Sidoarjo akan mendapatkan referensi politik untuk menentukan pilihannya. “Dengan hadirnya calon jalur independen, masyarakat Sidoarjo akan memiliki banyak referensi politik untuk mencari calon pemimpin yang terbaik untuk Sidoarjo kedepan,” tandasnya.

Terpisah, Seketaris Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo, Adit Hananta Utama menambahkan penyelenggaraan Pilkada harus semakin cermat dalam melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon independen. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi selama proses pengumpulan KTP.

Baca Juga :  Hujan Deras Guyur Sidoarjo, RSUD Kebanjiran

“Karena itu, kecermatan penyelenggara jadi taruhan. Verifikasi tidak bisa dilakukan dibalik meja, tapi harus terjun langsung ke lapangan. Saya kira itu ada tahapan khusus di KPU,” tegasnya saat di konfirmasi lenteratoday.com, Kamis (27/2/2020).

Ia juga menambahkan, dari sisi Pilkada, otomatis akan membuat suasana semakin dinamis. Ini cukup dibutuhkan dalam proses Pilkada, karena masing – masing calon akan semakin kompetitif menunjukkan kualitasnya. Dan publik kini semakin cerdas untuk menentukan siapa yang tepat dipilih.

Masih lanjut Adit menandaskan bahwa Sidoarjo butuh sosok pemimpin yang energik untuk menyelesaikan banyak persoalan. Persoalan Banjir, macet, tata ruang daerah, serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat masih jauh dari harapan. “Tidak harus anak muda berdasar usia, tapi siapapun yang memiliki jiwa muda,” Pungkasnya. (Pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini