Dihadapan PSSI, Risma Paparkan Progress Perbaikan GBT

Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan dari rombongan PSSI di kediamannya, Senin (10/2/2020). Dalam pertemuan kali ini, Risma menyampaikan progress persiapan Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Dalam sambutannya orang nomer satu se-Surabaya ini menjelaskan beberapa progress perbaikan stadion GBT, diantaranya kursi single seat, pagar, rumput, lampu. Tak hanya itu ia juga memaparkan pembangunan akses jalan ke GBT serta pembangunan tiga lapangan latihan. 

“Sejak akhir tahun lalu, kami juga membangun tiga lapangan latihan di sisi utara Gelora Bung Tomo. Nantinya, usai Piala Dunia, lapangan ini bisa dipakai latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya,” ujar Risma. 

Ia juga menegaskan bahwasanya untuk menyelesaikan infrastruktur dia mentargetkan selesai pada bulan November mendatang. Sementara, saat ini sudah masuk tahap lelang. 

“Targetnya infrastruktur akan selesai November paling telat, jadi kita berharap, sebelum itu kita uda kelar. Kami berharap, termasuk akses jalan-jalan tadi, termasuk turunan, nanti teman-teman lewat jalan tandes turun dari situ ketemu jalan baru itu sudah kita lelang semua, termasuk akses yang kesini, termasuk kearah Stadion itu sudah kita lelang, lah termasuk perbaikan gedung-gedung ini, paling lambat November,” tegas Risma. 

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Booster Untuk Lansia Hari Ini di Balai RW

Melihat keseriusan pemkot dalam menangani perbaikan GBT mendapat apresiasi. Hal itu disampaikan oleh Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI. Ia mengatakan berterima kasih kepada Walikota Surabaya. 

“Hari ini saya melihat Gelora Bung Tomo, yang menjadi tempat untuk Stadion utama, persiapan untuk World Cup (U20 2021) nanti, saya berterima kasih pada Bu Wali Kota (Risma), yang mau serius mempersiapkan beberapa Venue di Surabaya. Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah event membanggakan bangsa kita yang belum tentu terulang lagi puluhan tahun ke depan. Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu ‘host cities’ Piala Dunia U-20 2021,” katanya. 

Saat meninjau langsung ke GBT, Irwan melihat beberapa fasilitas yang dalam proses pengerjaan. “Saya lihat tadi ada penambahan jacuzi yang belum ada, kamar mandi juga cukup baik, lampu juga ada tambahan, dan Bu Wali akan memperlebar ruang ganti, rencananya demikian, rumput yang pasti diganti,” pungkasnya. (ard)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini