Dinkes Sidoarjo Minta Warga Tidak Panik dengan Virus Corona

Sidoarjo – Virus Corona yang akhir – akhir ini menjadi trending topik dan perhatian negara di dunia dipastikan tidak ada di Sidoarjo. Hal ini sesuai dengan data Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr M Atho’ Illah mengatakan bahwa Virus Corona di Sidoarjo sampai detik ini masih belum ada dan tidak ada masyarakat yang terjangkit.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang ada di Surabaya, kita memastikan warga Sidoarjo yang bepergian dari luar negeri khususnya Wuhan, China tidak terjangkit virus tersebut,” paparnya saat ditemui lenteratoday.com, Senin, (27/1/2020).

Dinkes Sidoarjo juga menghimbau masyarakat Sidoarjo untuk tidak berpergian dulu, khususnya Wuhan, China. Hal ini untuk mencegah virus tersebut menjangkiti warga. Jika Terpaksa pergi harus memakai masker N95 guna menangkal virus tersebut masuk pada tubuh manusia.

Baca Juga :  Walikota Depok : 70 Tenaga Medis dalam Pengawasan Terkait Virus Corona

Seperti diketahui, virus corona merupakan virus jenis baru yang menyebar dengan sangat cepat. Virus ini juga telah menyebabkan kematian pada banyak orang di beberapa negara, utamanya di China.

Dr Atho’ Illah berpesan kepada Masyarakat Sidoarjo tidak usah panik dengan Virus Corona. Dia meminta supaya menjaga pola hidup dengan cara mengkonsumsi gizi sembang, sayur-sayuran serta rajin olah raga, serta tertib beristirahat, yang paling penting tidak mengkonsumsi daging mentah. (Pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini