DPRD Jatim Dukung Langkah Kepolisian Gencarkan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

SURABAYA (Lenteratoday) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggencarkan tes urine secara acak terhadap sopir bus di sejumlah terminal pada arus lebaran 2024 kali ini. Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr. Agung Mulyono menyatakan dukungannya terhadap langkah konkrit tersebut.

“Saya dukung penuh tes urine yang dilakukan Polda Jatim, seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa pemeriksaan kesehatan dan kondisi terhadap kru bus harus diperketat selama arus mudik 2024 kali ini,” ujarnya, Sabtu (13/4/2024).

Politisi Partai Demokrat tersebut menambahkan bahwa faktor keselamatan sangat ditentukan dari kondisi kru atau sopir bus ketika melaksanakan tugas, apalagi ketika arus mudik seperti saat ini yang sangat rawan kecelakaan.

“Jatim jadi daerah dengan tingkat kecelakaan yang tinggi tahun lalu, tahun ini jangan sampai terulang pencapaian tersebut, itu sebabnya saya selalu dorong pihak terkait melakukan pengawasan untuk menjamin kondisi dari kru bus yang bertugas,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Jatim Minta Disnaker Kawal Pemberian THR

Sementara itu, Agung mengh

imbau kepada seluruh kru bus yang bertugas pada arus mudik kali ini untuk tidak memaksakan diri dan kondisi ketika bertugas. “Saya imbau sopir atau kru bus tidak memaksakan diri ketika bekerja, jika lelah sempatkan untuk istirahat. Pihak PO bus juga harus selektif dan bijak dalam menentukan penugasan terhadap kru bus, sesuaikan dengan kondisi mereka,” pungkasnya.

Diketahui, ketika dilakukan tes urine secara acak, petugas menemukan salah satu sopir bus dengan inisial EA (31 tahun) dari PO Puspa Jaya jurusan Tulungagung – Bandar Lampung kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Reporter: Pradhita (mg)/Editor:widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini