DPRD : Masyarakat Harus Beli Hewan Kurban di Tempat Terpercaya dan Berizin

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Jelang Hari Raya Idul Adha pada 17 Juni mendatang, masyarakat diminta untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan berizin.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi, yang menekankan pentingnya memastikan setiap sapi yang dibeli oleh masyarakat mempunyai kualitas baik dan berasal dari sumber yang terpercaya.

“Dengan membeli sapi di tempat yang terpercaya dan berizin, masyarakat bisa yakin jika sapi yang dibeli adalah sapi berkualitas baik dan layak menjadi hewan kurban,” papar Hasan, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga :  ASN dan Anggota DPRD Harus Beradaptasi dengan Kemajuan Teknologi

Ia melanjutkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sapi yang akan digunakan sebagai hewan kurban, antara lain kualitas dan kebersihan sapi, kesehatan sapi serta dari mana sapi tersebut berasal.

Selain itu Hasan menambahkan, penting untuk memastikan kurban memenuhi standar dan regulasi sebagaimana diperlukan, termasuk kebersihan, keamanan, dan fasilitas saat sapi diternak serta pengelolaan pemeliharaannya.

“Jika tempat kurban memenuhi standar dan regulasi, maka masyarakat dapat merasa aman dan yakin terhadap hewan kurban yang mereka beli,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini