DPRD Surabaya Dorong Pemkot Tuntaskan Masalah Banjir dan Tambah Beasiswa Pendidikan

SURABAYA (Lenteratoday) – Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono memberikan beberapa catatan untuk Kota Surabaya jelang peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Catatan tersebut salah satunya terkait pembangunan saluran air. 

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar dapat segera menyelesaikan proyek pembangunan saluran air, baik di perkampungan maupun yang berada di pinggir jalan.

“Buat Mas Eri tolong untuk segera menyelesaikan pengerjaan saluran yang belum tuntas, selama 24 jam ke depannya,” kata Baktiono, Kamis (30/5/2024).

Meskipun demikian ia juga memohon pengertian kepada masyarakat Kota Surabaya untuk bersabar, karena memang proyek penanganan banjir yang dikerjakan oleh pemkot saat ini dilakukan secara multiyears. 

“Itu (box culvert) bukan pameran, tapi itu memang untuk mengatasi banjir seperti yang saya sampaikan tadi itu multiyears. Di eranya Pak Bambang DH, itu membangun saluran Banyu Urip, sampai sekarang belum selesai, lalu diteruskan oleh Bu Tri Rismaharini. Bayangkan Pak Bambang waktu itu (mengerjakan) 8 tahun, Bu Risma 10 tahun, kemudian sekarang Cak Eri Cahyadi. Nah, ini terus (berkelanjutan) tidak berhenti, karena memang skalanya cukup besar,” jelasnya.. 

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Banjir Rendam 3 Desa di Madiun

Selain soal penanganan banjir di Kota Surabaya, pada momentum peringatan HJKS ke-731 Baktiono juga berharap kepada pemkot khususnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, agar memberikan beasiswa gratis Pemuda Tangguh untuk warga miskin di Surabaya.

“Jumlahnya sudah ribuan, bahkan sudah hampir 3.000-an. Nanti di tahun depan, berharap Mas Eri bisa meningkatkan lagi. Dengan demikian pendidikan bisa menurunkan kemiskinan, karena warganya mempunyai pendidikan tinggi yang baik,” pungkasnya. 

Reporter:Amanah/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini