Dramatis, Pasangan Agung – Ageng Serahkan Berkas Dukungan Saat Injuritime

Sidoarjo – Akhirnya, pasangan Blbakal calon (Balon) Bupati/Wabup jalur independen H. Agung Sudiyono dan Sugeng Hariadi resmi menyerahkan berkas BI dan B I.I ke kantor KPU, Minggu (23/2/2020), pukul 23.00 WIB.

Penyerahan dilakukan oleh tim penghubung. Mereka menyerahkan berkas dukungan Balon jalur independen sebanyak 36 boks kepada KPU untuk diverivikasi serta di hitung dan di sinkronkan.

“Berkas-berkas yang sudah diserahkan oleh pasangan Agung-Sugeng ini, baik berupa soft copy dan hard copy,  akan dihitung ulang oleh 10 orang tim dari KPUD Sidoarjo. Penghitungan dilakukan Senin (24/2/2020) hari ini mulai pukul 08.00 dengan disaksikan oleh Bawaslu” jelas Miftakhul Rohmah, anggota KPU Sidoarjo Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Ia juga menambahkan, jika penyerahan tanggal 19 sampai 22 Februari masih ada ketidaksinkronan calon pasangan boleh membawa pulang untuk dilakukan penyinkronan di rumah, setelah itu dibawa lagi ke KPU. “Karena ini tanggal 23, maka kalau nanti terjadi hal yang tidak sinkron antara form BI dan B I.I, maka eksekusinya tidak boleh di luar kantor KPU, semua harus dilakukan di KPU,” ujarnya.

Baca Juga :  Ingat! Batas Urus Pindah Memilih untuk Pemilu 2024 Per 15 Januari

Sebelum proses penghitungan Senin hari ini, kata Miftakul Rohma, proses sinkronisasi sudah harus tuntas. Demikian pula kalau masih ada kekurangan administrasi, misalnya kurang materai, BI atau  I.I-nya belum ditandatangani bakal calon, maka harus diselesaikan malam kemarin” tegasnya

Berkas dukungan pasangan Agung S – Sugeng terdiri atas 36 boks kontainer dari semua kecamatan se Sidoarjo tersebut diterima oleh KPUD Sidoarjo, dalam hal ini Ketua KPUD Sidoarjo  M Iskak, dengan disaksikan Bawaslu Sidoarjo. Berkas yang diangkut beberapa mobil tersebut datang di kantor KPUD pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan pantuan lenteratoday hanya ada satu pasangan bakal calon yang menyerahkan, yaitu Agung Sudiyono dan Sugeng Hariadi. Mereka datang di kantor KPU Pukul 23.00 Wib. Terlihat Agung Optimis dan melambaikan serta memberi salam kepada awak media. ” Alhamdulillah sehat dan tetap semangat sambil melambaikan tangannya”

Perlu diketahui Pada Minggu (23/2/2020) siang pasangan Agung Sudiyono dan Sugeng Hariadi sudah menginput untuk aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Pasagan Agung – Sugeng mendapat dukungan 92.141 KTP. (Pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini