Fashion Show Batik Ajang Gali Kreatifitas

Surabaya – Dalam pameran bertajuk “Gelar Kriya Dekranasda Jatim” juga diselenggarakan lomba fashion show busana batik di 38 Dekranasda kab/kota di Jatim. Fashion show tersebut diharapkan bisa semakin menggali ide kreatif dari pengrajin batik.

Harapan tersebut sejalan dengan tema fashion show tersebut “Membumikan Batik Jawa Timur Melalui Upaya Pemberdayaan Generasi Muda Perajin Batik Jawa Timur”.  Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menjelaskan, lewat fashion show tersebut juga diharapkan mampu memperkenalkan motif batik khas daerah masing masing.

Ajang itu juga bertujuan untuk meningkatkan regenerasi pengrajin batik, meningkatkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap batik, dan meningkatkan promosi batik khususnya yang bernuansa kearifan lokal.  

Baca Juga :  Di Usia ke 40, Dekranas Harus Bisa Sejahterakan Pengrajin

“Dalam ajang lomba fashion show ini tidak ada yang paling baik, namun lebih kepada siapa yang paling kreatif dalam menampilkan motif khas batik yang dimiliki. Ini penting, karena setiap daerah di Jatim sudah memiliki batik khas yang memiliki keunggulan masing-masing,” ujarnya.

Usai membuka pameran tersebut, Arumi juga menyempatkan diri untuk melihat stand-stand kerajinan peserta dari Dekranasda kab/kota di Jatim. Ia bahkan juga dengan senang hati memenuhi permintaan foto dari para peserta yang hadir. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini