Gubernur Kalteng Lantik 10 Pj Bupati dan Walikota

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melantik 10 Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (25/9/2023). Pelantikan digelar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Provinsi Kalteng.

Pelantikan Pj ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan 10 Kepala Daerah yang terdiri dari 1 Kota dan 9 Kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 24 September 2023. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin, mengatakan 10 nama Pj terpilih merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat.

Adapun 10 orang Pj yang dilantik tersebut adalah :

  1. Pj. Wali Kota Palangka Raya : Dr. Hera Nugrahayu, M.Si.
  2. Pj. Bupati Barito Utara: Drs. Muhlis
  3. Pj. Bupati Seruyan: Drs. H. Djainuddin Noor, M.A.P.
  4. Pj. Bupati Sukamara: Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si.
  5. Pj. Bupati Pulang Pisau: Hj. Nunu Andriani, S.E., M.Pd.
  6. Pj. Bupati Barito Timur: Indra Gunawan, S.E., M.P.A.
  7. Pj. Bupati Kapuas: Erlin Hardi, ST, MT
  8. Pj. Bupati Murung Raya: Drs. Hermon
  9. Pj. Bupati Katingan: Syaiful, S.Pd., M.Si.
  10. Pj. Bupati Lamandau: Dr. Dra. Lilis Suriani, MM., MM.RS.

“Siapapun yang sudah terpilih, baik putera daerah atau bukan, tidak menjadi masalah dan didukung sepenuhnya, karena keputusan dari pusat dan kita adalah negara kesatuan Republik Indonesia,” papar Nuryakin, Senin (25/9/2023).

Baca Juga :  Polresta Palangka Raya Siapkan Bus Gratis untuk Arus Balik

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari Pj yang terpilih tersebut, tiga diantaranya merupakan Sekda di daerah Kalteng, yakni Kota Palangka Raya, Barito Utara dan Murung Raya. Dua Pj berasal dari Kemendagri, yaitu untuk Kabupaten Seruyan dan Barito Timur.

Sedangkan lima Pj lainnya berasal dari Pemprov Kalteng, yaitu Pj untuk Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan dan Lamandau. “Kami yakin Pj terpilih sudah sangat mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran secara singkat berpesan kepada Pj terpilih untuk terus melanjutkan pembangunan di Kalteng, melakukan inovasi dan membenahi apa yang kurang atau perlu diperbaiki.

“Harapannya kepada Pj terpilih agar terus melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan dan akan berjalan, serta bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (*)

Reporter. : Novita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini